Senin, 16 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Brak, Bus Hantam Truk Akibatkan Empat Orang Luka Berat 

31 Desember 2018, 13: 24: 08 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

PETAKA: Truk dan bus yang ringsek setelah terlibat kecelakaan di Jalan Tuban – Bulu, Minggu (30/12) petang.

PETAKA: Truk dan bus yang ringsek setelah terlibat kecelakaan di Jalan Tuban – Bulu, Minggu (30/12) petang. (Unit Laka Satlantas for Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

TUBAN – Akibat ugal-ugalan, bus PO Sinar Mandiri nomor polisi (nopol) N 7268 UG yang dikemudikan Indiarto, 30, menghantam truk boks nopol B 9295 SYK. Petaka di Jalan Tuban – Bulu kilometer (KM) 42-43 persisnya di Jalan Desa Boncong, Kecamatan Bancar, itu mengakibatkan empat orang luka berat. Dua di antaranya pengemudi truk dan bus tersebut.

Kanitlaka Satlantas Polres Tuban Iptu Nungky Sambodo mengatakan, kejadian tersebut bermula saat bus jurusan Semarang itu melaju dengan kecepatan tinggi. Berdasarkan keterangan Anik, salah satu korban patah tulang tangan kanan mengatakan, sopir terlihat ugal-ugalan sejak berada di Lamongan. Bus sering masuk lajur lawan untuk mendahului kendaraan di depannya. Padahal saat itu kondisi bus diisi sekitar 30 penumpang.

Petaka bermula saat bus yang dikendarai Indiarto, warga Lasem, Rembang, hendak mendahului truk di depannya. Di saat pandangan tidak bebas, Indiarto memaksa busnya untuk masuk lajur lawan. 

Sopir itu pun melanggar marka jalan lurus (tanpa putus-putus). Nahas saat waktu bersamaan, dari lajur lawan melaju truk boks yang dikemudikan Joko Pitoyo.

Karena bus melaju dengan kecepatan tinggi, tabrakan tidak bisa dihindarkan. Brak! Kedua kendaraan berat itu beradu hingga ringsek. 

Sopir truk boks Joko Pitoyo, warga Kecamatan Lego, Boyolali, mengalami luka parah, tulang kedua kakinya patah. Begitu pula sopir bus, mengalami luka patah kaki kanan. Dua penumpang Anik Suprapti mengalami patah tulang tangan kanan. Sedangkan, Labibai patah kaki kanan. Sementara, puluhan penumpang lain selamat dan beberapa mengalami luka ringan.

“Penyebab kecelakaan karena sopir bus melanggar rambu marka dan memaksa mendahului kendaraan di depannya padahal pandangan tidak bebas,” tutur Nungky.

(bj/yud/aam/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia