Jumat, 22 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Dinsos Belum Terima Laporan Anak Kecil Ngamen

27 Desember 2018, 10: 30: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

MENGAMEN: Dua anak ini mencari bunga sosial dari pengunjung alun-alun. Mereka sudah meminta meski seharusnya sekolah.

MENGAMEN: Dua anak ini mencari bunga sosial dari pengunjung alun-alun. Mereka sudah meminta meski seharusnya sekolah. (M. Riza/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

BOJONEGORO - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Helmy Elizabeth mengatakan, sampai dengan saat ini, intansinya belum pernah mendapatkan laporan terkait adanya anak kecil ngamen dan ada yang mengendalikannya. ‘’Kalau memang ada yang mengendalikan dan mengondisikan, kami akan bekerja sama dengan satpol PP dan polres,’’ tegasnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar tidak memberi uang kepada pengamen di alun-alun. Termasuk juga melarang memberi pengemis di pinggir-pinggir jalan maupun di tempat-tempat umum.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-Undangan (Gakda) Satpol PP Yoppy Rahmat Wijaya mengatakan, sesuai peraturan daerah (Perda) Nomer 15, pihaknya akan melaksanakan razia bersama-sama dengan dinsos terkait hal tersebut.

‘’Karena kegiatan tersebut sudah melanggar dan memiliki sanksi pidana tiga bulan kurungan atau denda 50 juta,’’ujarnya. (rza/)

(bj/*/rij/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia