Jumat, 18 Jan 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Ada yang Mengendalikan Anak Kecil Ngamen?

27 Desember 2018, 09: 30: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

MENGAMEN: Dua anak ini mencari bunga sosial dari pengunjung alun-alun. 

MENGAMEN: Dua anak ini mencari bunga sosial dari pengunjung alun-alun.  (M.Riza Al-Ghozali/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

BOJONEGORO - Dengan wajah lusut, dua anak ini berjalan di jalan setapak taman Alun-Alun Bojonegoro. Yang lelaki membawa kentrung (gitar kecil), sedangkan anak perempuan mendampinginya. Dua anak tanpa memakai sandal ini selalu berhenti setiap ada pengunjung duduk bersantai di taman alun-alun, kemarin (26/12).  

Seketika, dua anak ini pun bernyanyi diiringi petikan senar kentrung. Kehadiran dua anak ini selalu menyedot perhatian pengunjung alun-alun. Karena, keduanya masih anak-anak dan mengamen di tempat publik. Diprediksi anak tersebut masih jenjang SD.

Melihat hal itu, Jawa Pos Radar Bojonegoro terus mengikuti dan menelusuri dua anak tersebut. Masih terlihat, kedua anak itu terus menghampiri para pengunjung berada di sekitar taman alun-alun. Di sela bernyanyi, para pengunjung pun memberi uang. Baik itu uang koin maupun kertas.

Tak lama kemudian, sampai akhirnya keduanya menuju ke sekelompok anak-anak kecil lainnya. Di tempat itu terlihat ada teman-temannya, sekitar enam anak kecil. Dari kejahuan, terlihat kedua anak kecil tersebut menghampiri dan memberikan uang hasil mengamen kepada dua pria dewasa. 

Jawa Pos Radar Bojonegoro mendekati kerumunan anak-anak tersebut. Dan ternyata benar, di tempat itu ada dua pria, dan satu perempuan dewasa. Salah satu pedagang di alun-alun enggan disebutkan namanya mengatakan, sering melihat kerumunan anak-anak dengan orang dewasa tersebut. Tetapi dia tidak tahu dari mana asal atau rumah mereka. (rza/)

(bj/*/rij/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia