Selasa, 12 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Persatu v Persik 

Pantang Menyerah Lawan Tuan Rumah

22 Desember 2018, 09: 40: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

KERJA KERAS: Pemain Persatu Tuban kala melawan Persewar Waropen di Stadion Bra wijaya Kediri, Rabu (19/12).

KERJA KERAS: Pemain Persatu Tuban kala melawan Persewar Waropen di Stadion Bra wijaya Kediri, Rabu (19/12). (Istimewa/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

TUBAN - Target Persatu meraih tiket promosi Liga 2 musim depan sudah terpenuhi. Namun, Laskar Ronggolawe, julukan tim kebanggaan masyarakat Tuban ini memiliki target baru sebagai juara grup timur agar bisa tembus di partai final Liga 3 Nasional.

Pertandingan pamungkas Persatu di grup timur 8 besar Liga 3 sore Sabtu (22/12) hari ini menjadi ajang pembuktian pasukan Edy Sutrisno untuk menggapai mimpi itu. Persatu bakal bersua dengan tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya pukul 15.00. Pertandingan dua tim papan atas klasemen sementara grup timur itu bakal berlangsung sengit. Tim yang menang bakal meraih mahkota juara grup timur. 

Persatu memiliki modal cukup apik. Tren positif ditunjukkan pada dua pertandingan sebelumnya. Meski bermain di luar kandang, Persatu menang 2-1 atas Celebest FC dan imbang 1-1 bersua Persewar Waropen. Hal itu menjadi spirit semua pemain dan ofisial untuk pantang menyerah meski melawan tuan rumah. ‘’Ya, targetnya menang!’’ tegas pelatih Edy Sutrisno ketika dikonfirmasi Jawa Pos Radar Tuban Jumat (21/12). 

Pada pertandingan terakhir ini, dia bakal menurunkan pemain yang tak jauh beda dengan pertandingan sebelumnya. Tiga bek akan menjadi andalan lini belakang menyusul menepinya Bima Boy Asmara yang cedera dan Teguh Yofi yang masih didera sakit. ‘’Bima dan Teguh kemungkinan absen,’’ kata dia. Tiga bek dimaksud adalah dua pemain belakang asli Tuban, yakni M. Ali Shodiqin dan Tokoh Agus Raikan. Dan, wing bek Dwi Aditya Rizki. 

Lini tengah yang menjadi center serangan bakal disi lebih banyak pemain. Dua gelandang bertahan Syahrur Ramadani dan Eka Yudha Pratama dimungkinkan bakal dipasang sejak awal. Keduanya dibantu gelandang serang Danu Rosade dan Syahrul Mukarom. 

Sementara Dua winger Edy Winarno dan Achmad Nuril Mubin menjadi sayap yang diandalkan tim. Di lini depan kembalinya Ahmad Dedy, setelah akumulasi kartu kuning bakal diberikan kepercayaan penuh oleh pelatih. ‘’Semuanya lihat kondisi latihan terakhir,’’ tegasnya.

(bj/zak/ds/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia