Minggu, 26 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Stok Elpiji Melon 9 Juta Tabung 

17 Desember 2018, 09: 20: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

AMAN : Stok elpiji di Bojonegoro masih aman. Jika ada kelangkaan warga bisa melapor.

AMAN : Stok elpiji di Bojonegoro masih aman. Jika ada kelangkaan warga bisa melapor. (M. Nurcholish/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

BOJONEGORO – Stok elpiji tiga kilogram atau kerap disebut elpiji melon akhir tahun ini aman. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Bojonegoro Agus Haryana mengatakan, stok elpiji melon saat ini sekitar 9 juta tabung. Sehingga, masyarakat tak perlu khawatir terhadap stok elpiji melon, apabila ada kelangkaan diharapkan langsung melaporkan ke Disdag Bojonegoro.

“Stok akhir tahun ini aman, sekitar 9 juta tabung elpiji bersubsidi, apabila ada laporan kelangkaan segera laporkan dan kami akan lakukan operasi,” terangnya.

Agus, sapaan akrabnya, menerangkan tiap akhir tahun biasanya ada kenaikan permintaan elpiji sekitar 10 persen. Sehingga, pihaknya sudah mengantisipasi kenaikan permintaan tersebut. Dia mengatakan harga eceran tertinggi (HET) elpiji melon Rp 16 ribu tabung. 

“Kalau harga dari pangkalan itu Rp 16 ribu, sedangkan kalau di tingkat pengecer sekitar Rp 18,5 ribu,” jelasnya.

Selain elpiji melon, pihaknya juga mengatakan stok BBM saat akhir tahun juga aman. Agus menjelaskan Pertamina menjamin akan memenuhi permintaan konsumen. “Pertamina jamin stok aman, jadi berapapun permintaan konsumen akan dipenuhi,” katanya.

Sementara itu, salah satu pengusaha pangkalan elpiji di wilayah Desa Kalirejo, Antoni Irawan juga membenarkan sejauh ini tidak ada kelangkaan elpiji. Bahkan, setahu dia tidak pernah ada kelangkaan. Tetapi kalau di tingkat pengecer, dia kurang paham. 

“Kalau saya kan jualnya Rp 16 ribu per tabung, tapi itu dikulak, nanti dijual harga berapa atau ditimbun kan saya kurang tahu,” ujarnya. Dia juga menambahkan apabila pangkalan resmi sepertinya tidak akan mengalami kelangkaan.

(bj/gas/aam/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia