Selasa, 20 Aug 2019
radarbojonegoro
icon featured
Entertainment
Milenial

Tujuh Akun Twitter Indonesia yang Recommended, Kamu Harus Follow!

oleh: Ebiet Mubharak

13 Desember 2018, 08: 24: 24 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Tujuh Akun Twitter Indonesia yang Recommended, Kamu Harus Follow!

Tujuh Akun Twitter Indonesia yang Recommended, Kamu Harus Follow! (unsplash.com/)

Share this      

MASIHKAH ada aplikasi Twitter di gawaimu? Karena semenjak datangnya Facebook dan Instagram, aplikasi Twitter sempat sangat sepi. Namun, bagi generasi Twitter zaman old, Twitter adalah satu-satunya tempat yang nyaman dan aman untuk mengutarakan sesuatu. Twitter selalu menjadi tempat menarik. 

Baik, Radar Milenial punya rekomendasi tujuh akun Twitter yang bisa jadi rujukan. Ada akun pribadi seseorang ada pula akun milik lembaga. Karakternya berbeda-beda. Jadi, informasinya pun berbeda-beda.

@GiaPratamaMD
@GiaPratamaMD

@GiaPratamaMD (twitter.com/giapratama)

Akun satu ini milik seorang dokter tampan bernama Gia Pratama dengan follower 108 ribu di Twitter. Dokter Gia, sapaan pengguna Twitter kepadanya. Di awal 2018 dia membagikan kisahnya ketika koas di RSUD Serang Banten. Kisahnya menggugah pengguna Twitter dan akhirnya menjadi viral. Usai itu, dia membagikan info info kesehatan, tips untuk sehat hingga info terbarunya si doi baru meluncurkan sebuah buku baru #berhentidikamu. Karena banyak manfaatnya, jadi akun Twitter dr. Gia wajib kamu follow.

@CenayangFilm
@CenayangFilm

@CenayangFilm (twitter.com/cenayangfilm)

Cenayangfilm merupakan akun anonim yang secara khusus membahas info dan review film terbaru, bahkan bocoran dan poster film yang akan tayang. Akun dengan follower 86 ribu pengguna ini memberikan informasi yang enteng, kocak dan kadang ngeselin. Ini membantu kamu untuk rehat sejenak dan mendapatkan info terbaru film apa yang harus kamu tonton weekend ini.

@budesumiyati
@budesumiyati

@budesumiyati (twitter.com/budesumiyati)

Bude sumiyati muncul di Twitter dengan tampilan nyentrik. Dia memiliki 120 ribu follower di Twitter menjadikan akun bude sebagai tempat menghibur diri bahkan sering dijadikan tempat curhat oleh pengguna Twitter. Uniknya bude adalah seorang yang expert dalam hal percintaan, jawaban yang bude berikan selalu ngena dengan plesetannya. Seperti yang ia posting dalam satu akun Twitter-nya, "Seandainya ada tombol untuk membatalkan rindu" sungguh receh tapi bikin baper seketika. Hal yang tak terpikirkan oleh milenial tapi bisa terpikirkan dengan wanita paro baya berumur 52 tahun ini.

@ivanlanin
@ivanlanin

@ivanlanin (twitter.com/ivanlanin)

Akun yang memiliki follower sebanyak 644 ribu ini bisa menjadi sangat bermanfaat untuk kegiatan menulis dan mengerjakan tugas proposalmu. Wikipediawan yang berhasil menyapa para pengguna Twitter dengan penjelasan dan ilmu-ilmunya ini setiap hari update. Dengan akun ini milenial bisa semakin mengerti bagaimana berbahasa dengan baik. Khususnya bisa mempelajari bahasa Indonesia dengan mudah tanpa membuka kamus. Nice job!

@ErnestPrakasa
@ErnestPrakasa

@ErnestPrakasa (twitter.com/ernestprakasa)

Seorang sutradara kondang yang mengawali karirnya sebagai stand-up komedi dengan materi utama pengalaman diskriminasinya sebagai kelahiran Tiongkok. Awal masuk dalam dunia perfilman dengan  membintangi film COMIC 8 : Kasino Kings, setelah itu doi langsung memulai debutnya dengan menyutradarai "NGENEST" dan di susul "CEK TOKO SEBELAH" yang berhasil menyita perhatian banyak milenial. Apalagi secara keseharian Ernest aktif di Twitter dan selalu membagikan isu-isu terbaru dan mengulasnya secara menarik

@aMrazing
@aMrazing

@aMrazing (twitter.com/amrazing)

Alexander Thian atau yang biasa dikenal @aMrazing ini adalah seorang influencer dengan follower di Instagram mencapai 307 ribu dan 642 ribu follower di Instagram. Selain influencer, Koh Lexy ini sapaan akrabnya di Twitter juga seorang penulis yang sudah menerbitkan beberapa buku yang best seller, seorang traveler dan fotografer profesional yang baru baru ini pun usai mengadakan pameran pribadi hasil fotografi miliknya. Hal menarik selain foto traveling-nya, doi juga aktif bercuit setiap hari di Twitter dengan isu-isu kekinian plus si doi selalu membagi review tentang zodiak. Menarik ya!

@infoBMKG
@infoBMKG

@infoBMKG (twitter.com/infobmkg)

Bosan dengan akun influencer? Nampaknya untuk me-refresh timeline Twitter-mu kamu butuh nge-follow akun milik negara dengan admin yang nyeleneh ini. Ya, belakangan ini akun @infoBMKG ramai di retweet karena admin akun tersebut menyampaikan informasi cuaca, iklim, dan gempa bumi di Indonesia dengan tweet yang baper. Akun dengan follower 3,8 juta ini mampu membawa warna baru di akun instansi yang selama ini dikenal kaku menjadi lebih mengasyikkan dengan tidak melewatkan informasi penting yang disampaikan.

(bj/aam/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia