Jumat, 24 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
She

Penikmat Novel Religi

01 Desember 2018, 19: 28: 54 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Eka Mei Wulansari

Eka Mei Wulansari (Istimewa)

SHE - Eka Mei Wulansari selalu punya waktu tersendiri menikmati novel-novel religi. Karena bagi dia, novel religi bisa memberikan banyak pencerahan sekaligus hiburan. Sebab, di dalam novel juga ada cerita menarik yang asyik untuk dibaca. Tentu, tak melulu terkait relijiusitas. Ada dua penulis novel religi kesukaannya, yaitu Habiburrahman El Shirazy dan Assyabia Nur Ariffah. 

“Dua penulis novel religi itu cukup banyak mengisi waktu kosong saya jadi lebih bermanfaat. Saya sangat suka karya-karyanya,” jelas gadis asal Desa/Kecamatan Trucuk ini.

Menurutnya, buku-buku kedua penulis idolanya itu selalu mengandung nasihat bermanfaat. Kalau penulisnya Assyabia, dia suka bukunya membahas tentang hijrah. Judul bukunya Hijrah for Muslimah, di dalamnya menyajikan berbagai kisah penghapus luka, duka, dan dosa yang dialami oleh para muslimah. 

“Kemudian  para muslimah itu diceritakan membulatkan tekad berhijrah dari luka, duka, dan dosa mereka agar menjadi bagian dari Islam yang kaffah (sempurna),” tuturnya. 

Menurutnya, memang banyak sekali godaan untuk hijrah, tapi tetap semangat untuk hijrah yang sempurna. 

Sedangkan, novelis Habiburrahman El Shirazy, tak perlu dipertanyakan lagi karya-karyanya. Mahasiswi fakultas ekonomi Universitas Bojonegoro (Unigoro) itu suka dengan pembawaan cerita dan pembangunan karakter disajikan sang novelis. 

Karena itu, buku-bukunya yaitu Ayat-Ayat Cinta, Di Bawah Lindungan Kakbah, atau Dalam Mihrab Cinta laris banget di pasaran. “Rasanya ketika ditanya novel religi, pasti rata-rata suka dengan karyanya Habiburrahman El Shirazy,” ucapnya.

(bj/gas/rij/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia