Minggu, 15 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Desak Izin Hotel Segera Diurus

01 Desember 2018, 19: 25: 50 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

BELUM TUNTAS: Hotel di Jalan Ahmad Yani ini disorot terkait perizinan.

BELUM TUNTAS: Hotel di Jalan Ahmad Yani ini disorot terkait perizinan. (M. Nurcholish/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro segera bertindak tegas terkait izin bangunan hotel di Jalan Ahmad Yani. Sebab, hingga kini pemkab belum menerima laporan mengenai izin gedung itu dari manajemen hotel. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro Nurul Azizah mengatakan, sejak diberikan peringatan tiga hari lalu, belum ada laporan resmi mengenai perizinannya. “Tapi mereka sudah beritikad baik dengan datang,” katanya kemarin (30/11).

Namun, lanjut Nurul, kedatangan perwakilan dari pemilik hotel itu masih belum bisa menyelesaikan masalah tersebut. Sebab, pemilik hotel masih belum memberikan laporan pada pemkab setempat. Padahal, yang diperlukan adalah laporan. 

“Harus segera mengirimkan laporan resmi ke kami. Setelah itu, perizinan harus segera diselesaikan,” ujarnya.

Nurul menjelaskan, pihaknya memberikan waktu sekitar tiga hari untuk segera melengkapi izin. Itu terhitung setelah surat peringatan dilayangkan ke pemilik hotel sekitar Rabu lalu. Namun, hingga kini belum ada kepengurusan. 

Pihaknya akan kembali memberikan peringatan tertulis lagi. Jika tidak diindahkan, izin pembangunan gedung tersebut bisa dicabut. “Harus segera diurus. Itu kan izinnya hanya 9 lantai. Tapi dalam pelaksanaannya ada 12 lantai,” pungkas dia.

Menurut Nurul, pembangunan gedung tersebut tidak menjadi masalah. Namun, jika tidak sesuai dengan perizinan, tentu itu melanggar aturan. “Izin harus secepatnya dituntaskan,” terangnya.

Di Bojonegoro ada dua bangunan baru cukup megah. Yaitu, di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Veteran depan RSUD Veteran. Kedua bangunan itu rencananya akan digunakan untuk hotel. Padahal, saat ini bisnis hotel di Bojonegoro okupansi atau tingkat hunian masih rendah.

(bj/cho/zim/rij/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia