Jumat, 22 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
She
Amanda Marsiella Putri Kinanti

Pecinta Basket

15 November 2018, 08: 10: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Amanda Marsiella Putri Kinanti

Amanda Marsiella Putri Kinanti (Istimewa)

Share this      

BOJONEGORO - Perempuan suka berolahraga sudah menjadi kebutuhan. Amanda Marsiella Putri Kinanti menyadari pentingnya berolahraga. Sejak SD dia gemar beragam olahraga. Termasuk basket. Dia pun sering diminta mengikuti turnamen keolahragaan. “Misalnya dulu waktu SMA, pernah mewakili sekolah mengikuti lomba basket di DBL Arena Surabaya,” jelasnya kepada Jawa Pos Radar Bojonegoro. 

Hingga bangku kuliah, dia masih menggeluti hobi tersebut. Namun semenjak kerja, dia mengaku jarang olahraga. Selain itu, sejak 2017 perempuan asal Surabaya harus pindah ke Bojonegoro untuk berkarir di salah satu perusahaan perbankan.

 “Ya butuh adaptasi ketika pindah di Bojonegoro. Saya juga kos di Kecamatan Sumberrejo, jadi lumayan jauh dari kota,” ucap Manda sapaannya. 

Namun, untuk urusan basket, dia selalu bersemangat kalau memang ada yang mengajaknya. Selain olahraga, ternyata dia juga hobi menyanyi. Suka menyanyi kebiasaannya sejak usia lima tahun. Sehingga, sampai kuliah ia sempat mengikuti paduan suara di kampusnya Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Surabaya. 

Salah satu lomba yang berkesan bagi dia ketika ikut lomba di Bali International Choir Festival 2015. “Seru bisa ketemu dengan banyak teman baru,” ujar gadis kelahiran 1993 itu.

Manda bercerita tentang pengalamannya ketika pernah mengikuti ajang Pemilihan Cak dan Ning Surabaya 2017. Banyak hal baru ia dapatkan, mulai mengolah rasa percaya diri hingga mencari bakat sebenarnya. 

Meskipun dia tidak lolos menjadi juara. Tapi, dia bersyukur pernah menjadi bagian dari Paguyuban Cak dan Ning Surabaya (PCNS) sebagai finalis. “Intinya cari pengalaman itu banyak jalannya, kalau memang positif sebaiknya ditekuni saja,” ucapnya. 

(bj/gas/rij/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia