Jumat, 15 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban
RSNU TUBAN PERINGATI HARI SANTRI NASIONAL

24 Jam Selama 5 Hari Berpakaian Santriwan - Santriwati

23 Oktober 2018, 21: 25: 11 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Pendaftaran

Pendaftaran (Yudha Satria Aditama/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

TUBAN - Hari Santri Nasional 22 oktober diperingati oleh Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Tuban. Selama lima hari, mulai kemarin (22/10) hingga Jumat (26/10) seluruh karyawan dan karyawati non-perawatan medis mengenakan baju ala santriwan dan santriwati pondok pesantren. Nuansa Islami pun terasa begitu masuk rumah sakit di Jalan Letda Sucipto ini. Seluluh karyawan rumah sakit mulai bagian pendaftaran, administrasi, farmasi, kasir, dan lainnya kompak berseragam santri.

Manajer Umum RSNU Tuban Dr. Martianawati, SE., M.Kes mengatakan memakai pakaian santri diwajibkan untuk karyawan yang tidak melakukan penanganan medis. Berlaku untuk karyawan seluruh sif, mulai pagi, sore, hingga malam. Peringatan hari santri tersebut bertujuan untuk menghormati para santri dan ulama. ‘’Santri identik dengan pengabdian yang tulus terhadap ulama dan bangsanya. Inilah nilai yang diterapkan agar karyawan RSNU tulus melayani pasien dan keluarganya,’’ ungkap dia.

Jebolan S3 Ilmu Kesehatan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya itu mengatakan dengan diperingatinya Hari Santri Nasional tersebut, diharapkan seeluruh karyawan mampu mengambil teladan dari para ulama dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ditetapkannya Hari Santri Nasional tersebut tak lepas dari sejarah perjuangan para ulama dan santri Nahdlatul Ulama (NU) dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. ‘’Bersama santri, damailah negeri,’’ ungkap wanita yang akrab disapa Tian ini.

SIAP MELAYANI: Pakaian santri dan santriwati yang dipakai keluarga besar Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Tuban sejak Senin (23/10) hingga Jumat (26/10).  Pelayanan RSNU yang mengenakan pakaian sant

SIAP MELAYANI: Pakaian santri dan santriwati yang dipakai keluarga besar Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Tuban sejak Senin (23/10) hingga Jumat (26/10). Pelayanan RSNU yang mengenakan pakaian sant (Yudha Satria Aditama/Jawa Pos Radar Tuban)

(bj/yud/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia