Sabtu, 15 Dec 2018
radarbojonegoro
icon featured
Tuban
Sehat dan Bahagia dengan Senam Goyang Dayung

Ribuan Warga Ikut Memeriahkan

Minggu, 07 Oct 2018 21:07 | editor : Ebiet A. Mubarok

MERIAH : Ribuan warga Tuban memadati Jalan Sunan Kalijaga untuk mengikuti senam masal.

MERIAH : Ribuan warga Tuban memadati Jalan Sunan Kalijaga untuk mengikuti senam masal. (Yudha Satria Aditama/Jawa Pos Radar TubanCANGGIH PUTRANTO-TIM FOTOGRAFER RADAR TUBAN)

TUBAN – Luar biasa heboh dan menggembirakan. Itulah ungkapan sekitar lima ribu warga Tuban dan sekitarnya yang hadir dalam Senam Masal dan Lomba Senam Goyang Dayung kemarin (7/10) pagi. Event yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Tuban itu benar-benar menyedot perhatian masyarakat. Sejenak warga Tuban dan sekitarnya kompak untuk hidup sehat melalui senam yang dilaksanakan di Jalan Sunan Kalijaga Tuban itu.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Tuban Miyadi; Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Sulistyadi; Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban Mirza Ali Mansyur beserta Ratna Juwita Sari. Berikutnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban Muji Slamet, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Tuban Edy Sukarno; Plt Kepala Dinas Pendidikan Nur Khamid; Kabid SD Disdik Tuban Witono; Kepala Satpol PP Hery Muharwanto; serta segenap tamu undangan lainnya.

Sekitar pukul 05.30 seluruh peserta terlihat memadati Jalan Sunan Kalijaga mulai timur bundaran Patung Letda Sucipto hingga depan gerbang SMPN 3 Tuban. Setelah diminta baris oleh panitia dan instruktur, mereka mengikuti senam masal dengan iringan official themesong Via Vallen – Meraih Bintang yang diputar berulang kali. Acara selanjutnya,  sambutan Direktur Jawa Pos Radar Bojonegoro Zahidin dan sambutan Ketua DPRD Miyadi yang sekaligus membuka acara.

MERIAH : Ribuan warga Tuban memadati Jalan Sunan Kalijaga untuk mengikuti senam masal saat dipotret dari atas.

MERIAH : Ribuan warga Tuban memadati Jalan Sunan Kalijaga untuk mengikuti senam masal saat dipotret dari atas. (CANGGIH PUTRANTO-TIM FOTOGRAFER RADAR TUBAN)

Direktur Jawa Pos Radar Bojonegoro Zahidin dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari Pemkab Tuban beserta instansi terkait, pihak sponsor, dan para peserta. Dengan dukungan dari berbagai pihak, Jawa Pos Radar Tuban selaku penyelenggara bisa menyukseskan event yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. ‘’Antusias masyarakat untuk membiasakan hidup sehat sangat luar biasa,’’ tutur dia.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban H.M Miyadi mengucapkan apresiasi tertingginya untuk event yang bertujuan membumikan budaya hidup sehat melalui senam. Tingginya antusias masyarakat terlihat dari pendaftar yang datang dari berbagai generasi. Mulai anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia. ‘’Kami ucapkan apresiasi dan terima kasih untuk Jawa Pos Radar Tuban yang sukses menyelenggarakan acara untuk membiasakan hidup sehat dengan senam masal dan Lomba Senam Goyang Dayung,’’ puji Miyadi yang dilanjutkan pembukaan acara.

Begitu penampilan dibuka oleh SKW Smansa Tuban dan Smantig Dance, aplus penonton menggema riuh di sekitar lokasi perlombaan. Tepuk tangan para pendukung tim dan masyarakat sekitar terus menghiasi setiap penampilan peserta hingga 46 tim usai tampil. Hingga acara usai, seluruh peserta benar-benar tampil totalitas. Mereka berkompetisi menjadi yang terbaik untuk memperebutkan hadiah juara 1 (Rp 10 juta), juara 2 (Rp 5 juta), dan juara 3 (Rp 2,5 juta).   

Pada akhir acara, juri sempat disulitkan memilih juara. Sebab, para peserta bersaing dan saling adu kreativitas untuk menjadi yang terbaik. Jarak poin satu peserta dan lainnya tak terpaut jauh. Hingga akhirnya juri memutuskan juara 1 diraih LKP Tarita, juara 2 Gurpengen RSNU, dan juara 3 SMAN 1 Rengel. Untuk juara harapan 1 Sanggar Tari Kembang Melati Unirow, harapan 2 Smantig Dance, dan harapan 3 Smansa Cantik. Untuk juara harapan, para peserta mendapat trofi, sertifikat, dan peralatan penunjang aktivitas senam berupa speaker aktif.

Untuk tim dengan kostum terbaik, terpilih Bank Jatim. Berikutnya ELC Family menyabet tim terheboh dan tim favorit MTsN 1 Tuban (senior). Mereka masing-masing mendapatkan trofi, sertifikat, dan uang Rp 500 ribu. Kebahagiaan tampak dari raut muka para peserta. Meski pulang tanpa membawa piala, seluruh peserta puas karena bisa hidup sehat dan bahagia bersama melalui event yang diselenggarakan media terbesar di Tuban ini.

(bj/can/yud/ds/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia