Jumat, 19 Oct 2018
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Amankan Pemilu, Gandeng BEM Se-Tuban

Kamis, 27 Sep 2018 11:59 | editor : Ebiet A. Mubarok

GAYENG: Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono saat kordinasi bersama BEM dan perwakilan mahasiswa 8 kampus se-Tuban.

GAYENG: Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono saat kordinasi bersama BEM dan perwakilan mahasiswa 8 kampus se-Tuban. (Yudha Satria Aditama/Jawa Pos Radar Tuban)

TUBAN – Untuk sukseskan pilpres dan pileg, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menggandeng badan eksekutif mahasiswa (BEM) se-Tuban. Kamis (25/9) sekitar pukul 20.00, ketua dan anggota BEM dari delapan perguruan tinggi se-Tuban diundang untuk berkonsolidasi terkait suksesnya pesta demokrasi yang tinggal tujuh bulan. Bertempat di salah satu kafe di Merakurak, acara berjalan gayeng hingga selesai pukul 23.00.

Hadir pada acara bertitel Ngobrol Pintar (Ngopi) itu dari Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Universitas Sunan Bonang (Unang), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (Stikes NU) dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim (Stitma). Berikutnya, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hikmah, Poltana Mapena, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammidyah, dan Universitas Terbuka (UT).

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengatakan, mahasiswa adalah salah satu kunci penting dalam menyukseskan pemilihan umum tahun depan. Perwira kelahiran Kedungadem, Bojonegoro ini berharap para mahasiswa bisa menjadi penyambung lidah masyarakat untuk menciptakan pesta demokrasi yang damai dan sejuk. ‘’Tidak hanya polisi, mahasiswa pun berperan penting untuk turut menyukseskan pemilu,’’ jelas Nanang.

Mantan kasubdit III ditreskrimum Polda Jateng ini berharap mahasiswa tidak mudah disusupi provokator yang bertujuan memecah belah bangsa. Sebab, di tahun politik seperti sekarang ini, perlu kerja sama seluruh pihak agar masyarakat aman dan kondusif. 

Nanang juga meminta para mahasiswa berperan aktif melaporkan jika ada indikasi perusak pesta demokrasi. ‘’Termasuk jika ada provokator dan penghasut di medsos, langsung laporkan ke petugas,’’ tegas dia.

Presiden BEM Unirow Tuban Ainul mengapresiasi langkah kepolisian yang menggandeng mahasiswa dalam menjaga keamanan dan kondusifitas Bumi Wali. Dengan demikian, mahasiswa selaku kaum intelektual punya tanggung jawab moral untuk mencegah dan menangkal informasi hoax yang banyak beredar di masyarakat. ‘’Kami mendukung langkah preventif polres untuk membuat pemilu sukses dan damai,’’ kata dia.

(bj/yud/ds/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia