Jumat, 21 Sep 2018
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Pipa PDAM Diperbaiki, Warga Khawatir Air Mampet

Kamis, 02 Aug 2018 07:10 | editor : Fa Fidhi Asnan

pdam

DIPERBAIKI : Salah satu titik pipa PDAM Lamongan di jalan Kusuma Bangsa yang sedang diperbaiki sejak rabu (1/8). (Anjar D. Pradipta/Jawa Pos Radar Lamongan)

KOTA – Pipa PDAM di Jalan Kusuma Bangsa Lamongan diperbaiki di dua titik rabu (1/8). Tepatnya di sebelah barat pasar burung. Warga sekitar di jalur pipa tersebut khawatir perbaikan tersebut membuat pasokan air bersih menjadi macet dalam waktu lama. ‘’Saya sangat khawatir sekali, mas.

Melihat pipa digali dan airnya banyak yang keluar. Perbaikan itu bisa membuat air ke rumah warga tidak keluar,’’ kata seorang warga sekitar, Narsih rabu (1/8). Menurut dia, kalau kekhawatiran warga itu benar-benar terjadi, pasti akan menimbulkan keresahan. Apalagi saat ini sedang sulit mendapatkan air bersih, karena sedang musim kemarau. Bisa saja membeli air dari mobil tanki.

Namun beban warga akan semakin besar karena harus mengeluarkan uang tambahan cukup besar. Apalagi kiriman airnya harus menunggu lama. Dia mengungkapkan, kekhawatiran warga tersebut bukan tanpa alasan. Sebelum sebelumnya kekhawatiran seperti itu benar-benar terjadi sebelumnya.

‘’Seperti kebocoroan di pertigaan Jalan Kusuma Bangsa sebelah barat beberapa waktu lalu. Perbaikannya sangat lama, sehingga warga mengalami kesulitan air dalam waktu cukup lama,’’ ungkapnya. Direktur PDAM Lamongan, Ali Mahfud membenarkan ada perbaikan pipa PDAM di dua titik tersebut.

Namun pipa yang diperbaiki itu bukan jalur untuk warga. Tetapi untuk rumah sakit. Yang semula semula bercabang dua, dirubah menjadi satu jalur. Dan perbaikan itu tidak lama. Hanya satu atau dua hari saja selesai. ‘’Itu bukan bocor, namun hanya mengganti jalur pipa saja.

Dua jalur pipa dijadikan satu untuk rumah sakit. Jadi untuk warga sangat aman,’’ tandasnya saat dikonfi rmasi melalui ponsel. Dia justru menginformasikan, air PDAM diperkirakan akan mati Sabtu (4/8) mendatang. Karena ada informasi ada pemadaman total listrik di Babat.

Sedangkan di Kota Wingko tersebut menjadi pusat pengambilan air baku PDAM Lamongan. ‘’Informasi tersebut masih bentuk lisan. Untuk kepastiannya, saya masih menunggu informasi resmi secara tertulis (dari PLN, Red),’’ ujarnya 

(bj/mal/feb/faa/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia