Jumat, 21 Sep 2018
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Terdakwa Penyetrum Anak Lakukan Pledoi

Kamis, 02 Aug 2018 07:05 | editor : Fa Fidhi Asnan

ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

KOTA – Terdakwa kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Iwan Kurniawan, 41, akan menjalani sidang lagi di Pengadilan Negeri (PN) Lamongan kamis (2/8), dengan agenda pembacaan pledoi (pembelaan terdakwa). Warga Perumda Deket Desa Deket Kulon Kecamatan Deket berstatus PNS itu didakwa melakukan penyetruman terhadap anak dan istrinya.

‘’Pledoi atau pembelaan terdakwa akan dilaksanakan besok (hari ini, Red) karena sidang tuntutan sudah dilakukan seminggu lalu,’’ kata Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Lamongan, Adhi Setyo Prabowo kemarin (1/8). Menurut dia, bila pembelaan yang diajukan terdakwa cukup berat, akan dilakukan penundaan sidang selanjutnya. Namun kalau tidak berat, sidang akan diteruskan dengan putusan hukuman.

‘’Jadi masih menunggu pembelaan tertulis dari terdakwa. Sehingg belum bisa diketahui, sidang lanjut putusan atau tidak nantinya,’’ ujar dia. Dalam sidang sebelumnya, ungkap dia, terdakwa dituntut hukuman 4 tahun 8 bulan tahanan. Dalam tuntutan tersebut semua telah diakui terdakwa, termasuk melakukan penyetruman terhadap anak kandung dan istrinya.

Namun terdakwa belum mengakui telah memperlakukan tindakan yang terhadap anak lainnya sekolah SD. Seperti diberitakan, terdakwa diduga tega menganiaya anaknya, AW 14 siswi SMP N klas 2 dan istrinya, MKN, 39, dengan cara diestrum. Pengakuannya, agar anak dan istrinya menurut kepadanya

(bj/mal/feb/faa/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia