Jumat, 21 Sep 2018
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Pemkab Harus Urus Persibo

Kamis, 02 Aug 2018 06:20 | editor : Fa Fidhi Asnan

persibo

GAGAL: Pemain Persibo ketika berlaga. Tahun ini Persibo gagal menembus babak penyisihan. (M. Nurcholis/Radar Bojonegoro)

BOJONEGORO - Manajemen Persibo Bojonegoro pilih menatap kompetisi tahun depan. Selain mulai memastikan kontribusi pemkab terhadap Persibo, kompetisi tahun mendatang, manajemen mendorong barisan suporter juga mengevaluasi. “Jadi kita sudah harus kembali menatap kompetisi tahun depan,” kata CEO Persibo Abdulloh Umar rabu (1/8).

Umar mengatakan, hasil tahun ini kurang maksimal harus diterima meski semua sudah berupaya maksimal. Namun, hasil itu tidak boleh menghentikan niat Persibo naik kasta Liga 2, musim depan. Karena itu, manajemen mulai mempersiapkan Persibo kompetisi tahun depan. Salah satunya, merumuskan keterlibatan pemkab.

Dijelaskan oleh Umar, meski dikelola secara profesional, karena masih berlaga di kompetisi amatir, Persibo mengalami kesulitan fi nansial. Sulit menarik sponsor. Karena itu, tahun depan, pihaknya menargetkan bisa gandeng pemkab. Tentu berbagai formula sudah disiapkan agar Persibo tidak tertatih masalah fi nansial. “Tahun depan kita gandeng stakeholder agar tidak kesulitan masalah fi nansial,” kata Umar.

Umar mengakui, masalah utama Persibo sejauh ini terkait fi nansial. Persibo belum memiliki sumber keuangan jelas. Satu-satunya cara agar Persibo tetap bertahan dengan mempertegas keterlibatan pemkab. Dan, itu dengan berbagai macam cara. Selain mempertegas keterlibatan pemkab, dia mendorong agar barisan suporter melakukan evaluasi total.

Sebab, tiga laga kandang terakhir, suporter kehilangan tajinya. Stadion sepi. Tentu itu tidak seimbang dengan kritik dilancarkan ke manajemen. Sebab, suporter ingin manajemen serius tapi suporter sendiri terbukti tidak serius. “Tiga laga kandang stadion sepi. Nah, ini patut dipertanyakan fungsi suporter,” ujar politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. “Jadi mari kita kembali membangun Persibo sesuai fungsi dan peranan masing-masing,” lanjut dia.

(bj/zky/rij/faa/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia