Jumat, 21 Sep 2018
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Diseriusi, Perampasan Motor Berkedok Tabrak Lari

Rabu, 01 Aug 2018 07:10 | editor : Fa Fidhi Asnan

ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

KOTA – Kasus perampasan sepeda motor dengan modus tabrak lari cukup marak di Lamongan. Sedikitnya telah terjadi tiga kasus dengan modus yang sama. Sehingga polres setempat memberi perhatian khusus.

‘’Saya yakin pelakunya tak hanya dua orang, tetapi lebih dari itu, sesuai pengamatan anggota di lapangan,’’ kata Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Norman Wahyu Hidayat selasa (31/7). Menurut dia, anggota reskrim telah dikerahkan untuk melakukan pengungkapan kasus tersebut.

Pelaku bisa dinilai cukup cerdik dengan mencari korban kalangan anak - anak di bawah umur, sehingga mudah dikendalikan dan tak melakukan perlawanan. ‘’Cepat atau lambat pelaku akan terungkap oleh anggota di lapangan,’’ tegasnya Dia melanjutkan, perkembangan penyelidikan anggota di lapangan belum bisa dijelaskan detail.

Karena masih fokus mengungkap kasus dengan korban yang cukup banyak tersebut. ‘’Saya juga berharap, para orang tua jangan membiarkan anak masih dibawah umur membawa sepeda motor, agar korban tidak bertambah,’’ terangnya pria penyuka kuliner ini.

Norman menjelaskan, modus kasus itu hamper sama. Awalnya korban dituduh menabrak adiknya dan mengalami luka parah. Dengan wajah serius, pelaku mengajak korban menemui adiknya, dengan cara dibonceng naik sepeda motornya. Kemudian teman pelaku meminjam sepeda motor milik korban yang ditunggui temannya, dengan alasan menyusul korban.

‘’Untung saja kasus terakhir sepeda motor milik korban tak bisa dibawa kabus, karena dalam kondisi terkunci. Meski dua handphone milik korban dan temannya bisa dibawa kabur,’’ tukasnya. Menurut dia, sasaran pelaku memang khusus hanya anak – anak. Mereka menghindari orang dewasa, karena berpeluang melakukan perlawanan sehingga mudah tertangkap

(bj/mal/feb/faa/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia