Jumat, 21 Sep 2018
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Marfuah Berharap Hakim Vonis Bebas

Rabu, 01 Aug 2018 06:10 | editor : Fa Fidhi Asnan

ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

BOJONEGORO - Siti Marfuah terdakwa dugaan suap proyek Kantor Kecamatan Sukosewu 2016 berharap bebas dari jeratan hukum ketika sidang vonis minggu depan. Sejumlah pembelaan sudah disampaikan saat sidang pledoi. “Kalau menurut kami sebagai kuasa hukum. Akan tetap konsisten.

Marfuah haruslah lepas dari tuntutan,” kata Fajar penasihat hukum terdakwa selasa (31/7). Dia menjelaskan, alasan agar kliennya dibebaskan telah dijelaskan saat sidang pledoi (pembelaan). Dia mengatakan, dalam persidangan tidak terungkap dengan nyata siap berbuat apa.

Apalagi, lanjut dia, saksi ahli dalam perkara ini hanya memberikan keterangan normatif. Sebab, hanya menyampaikan tugas dan kewenangannya saja. Tetapi, ahli dalam perkara ini tidak ada korelasinya. Fajar melanjutkan, dalam setiap persidangan kliennya juga sopan.

Serta cukup kooperatif terhadap persidangan. “Terdakwa juga berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi,” kata dia. Fajar justru bertanya, seberapa besar dosa dan kesalahan kliennya tersebut dalam merugikan negara dan bangsa ini.

“Tidakkah di luar sana berkeliaran koruptor yang nyata telah merugikan negara miliaran dapat menghirup udara segar,” ujarnya. Sebelumnya, tim jaksa penuntut umum (JPU) menuntut terdakwa dengan pidana 3 tahun penjara, pidana denda Rp 150 juta subsider 6 bulan. 

(bj/aam/rij/faa/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia