Sabtu, 17 Nov 2018
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Penyerahan Berkas Bacaleg Berakhir Malam Ini

Selasa, 31 Jul 2018 12:16 | editor : Fa Fidhi Asnan

ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

BOJONEGORO - Penyerahan berkas perbaikan bakal calon legislatif (bacaleg) berakhir selasa malam (31/7). Tentu, hari ini banyak partai politik (parpol) akan menyerahkan berkasnya. ”Hingga saat ini (senin) baru satu parpol. Mungkin besok (hari ini) lebih banyak,“ ungkap Komisioner KPUK Divisi SDM dan Parmas Mustofirin, senin (30/7).

Firin menuturkan, hari ini penyerahan berkas akan ditutup pukul 24.00. Jika tidak mengembalikan dalam batas waktu ditentukan, berkas tidak akan diterima. Perbaikan berkas bacaleg parpol sejak 22 Juli lalu. Dan, penyerahan berkas perbaikan berakhir hari ini, lalu Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) akan memverifikasinya. 

Komisioner KPUK Divisi Teknis Penyelenggara Fatkhur Rohman meminta parpol tepat waktu. Sehingga, berkas bisa diterima oleh KPUK. “Jangan sampai terlambat karena 1 Agustus sudah verifikasi berkas perbaikan,“ tegasnya.

Verifikasi berkas perbaikan akan berlangsung sampai 7 Agustus. Sehingga, waktu dimiliki KPUK untuk memverifikasi berkas bacaleg cukup pendek. “Jadi, harus memaksimalkan waktu yang tersedia,“ jelasnya.Jumlah bacaleg didaftarkan 16 parpol di Bojonegoro mencapai 631 orang. Mereka nantinya akan memperebutkan 50 kursi DPRD. Hingga kini KPUK belum menentukan apakah ada bacaleg tidak memenuhi syarat.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bojonegoro Choirul Anam mengatakan, parpolnya akan menyerahkan berkas perbaikan hari ini. Masih ada beberapa hal harus diselesaikan. Ketua DPD Partai Nasdem Alham M. Ubey juga akan menyerahkan berkas perbaikan bacaleg hari ini. 

(bj/zim/rij/faa/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia