Sabtu, 24 Aug 2019
radarbojonegoro
icon featured
Nduk

Bijak Bermedia Sosial

26 Juli 2018, 18: 53: 55 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Arum Lailatul Fitri

Arum Lailatul Fitri (Istimewa/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

NDUK - Di tangan yang tepat, media sosial (medsos) bisa menguntungkan bagi penggunanya. Seperti Arum Lailatul Fitri, 22. Dari Instagram-nya, dia bisa meraup rupiah untuk tambahan uang saku di perantauan. Mahasiswi Universitas Trunojoyo Madura (UTM) itu memanfaatkan medsos sebagai wadah mencari sponsor.

Bermula dua tahun lalu saat Arum  dimintai tolong kakak tingkatnya untuk mempromosikan sebuah produk kosmetik melalui Instagram-nya. Tak lama setelah diunggah, ternyata peminat produk tersebut lumayan banyak. Seketika produk tersebut diserbu followers. ‘’Sejak itu saya iseng coba pasang tarif untuk setiap posting produk,’’ kata dara asal Desa/Kecamatan Rengel ini.

Hanya berbekal unggahan foto yang menarik, berbagai produk sponsor silih berganti menggunakan jasa Arum. Seperti snack, baju, mukena, kosmetik, dan produk-produk olshop lainnya. Kebanyakan para owner online shop membayar jasa publikasi dengan produk dagangannya. Sebagian lagi membayar dengan rupiah. ‘’Lumayan untuk tambahan uang jajan dan nongkrong sama teman-teman,’’ ungkapnya.

Mahasiswi jurusan agroteknologi pertanian itu mengatakan, bijak bermedia sosial mempunyai banyak dampak positif. Selain bisa menambah relasi, juga mendapat pemasukan. ‘’Karena dibayar, jadi konten yang diunggah ke medsos harus menarik dan sebagus mungkin,’’ kata dara berjilbab itu.

(bj/yud/ds/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia