Jumat, 21 Sep 2018
radarbojonegoro
icon featured
Peristiwa

Ban Pecah, Truk Bawang Kecelakaan Beruntun 

Jumat, 20 Jul 2018 07:10 | editor : Ebiet A. Mubarok

BERCECERAN: Puluhan ton bawang merah berserakan di jalan setelah truk pengangkutnya terlibat kecelakaan di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu. 

BERCECERAN: Puluhan ton bawang merah berserakan di jalan setelah truk pengangkutnya terlibat kecelakaan di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu.  (Canggih Putranto/Jawa Pos Radar Tuban)

JENU – Kecelakaan beruntun yang melibatkan tronton, truk, dan pikap Kamis (19/7) sekitar pukul 10.15 terjadi di kilometer (Km) 6-7 jalan Tuban-Bulu, persisnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu. 

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Lalu lintas jalur pantai utara (pantura) sempat mengular panjang karena 5 ton bawang merah yang diangkut salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan berceceran di jalan.

Kanitlaka Satlantas Polres Tuban Iptu Nungky Sambodo menjelaskan, kejadian bermula saat tronton nopol S 8939 UH yang dikemudikan Junaedi melaju dari barat dengan kecepatan sedang. Mendekati tempat kejadian perkara (TKP), ban kanan depan kendaraan berat ini pecah.

Akibatnya, tronton tanpa muatan ini oleng ke kanan (selatan jalan) dan menabrak truk B 9717 GYV bermuatan bawang merah yang melaju dari arah berlawanan. Kerasnya benturan tersebut mengakibatkan truk yang dikemudikan Suwito terguling ke kanan dan seluruh muatannya tumpah. Lima ton bawang merah yang diangkut dari Bima, Nusa Tenggara Barat ini rencananya dikirim ke Brebes, Jawa Tengah.

Ketika truk masih melintang di tengah jalan, dari timur melaju pikap S 9823 HB yang dikemudikan Acid berpenumpang Ike dan Safira. Karena tak mampu menghindar, kendaraan bak terbuka yang memuat ban bekas ini menabrak bagian belakang truk. Dalam kecelakaan ini, hanya Acid dan Safira, penumpang pikap yang mengalami luka terkena pecahan kaca. Sementara pengemudi lain tak mengalami luka sedikit pun. 

Selama proses evakuasi, arus lalu lintas sempat tersendat selama kurang lebih satu setengah jam. Polisi harus memberlakukan sistem buka tutup.

(bj/can/yud/ds/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia