Jumat, 21 Sep 2018
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Persatu

Pesta Gol 5-0, Jadi Modal Perjuangan Persatu

Kamis, 19 Jul 2018 06:00 | editor : Ebiet A. Mubarok

GIGIH: Pemain Persatu Tuban saat berebut bola dengan pemain Persida Sidoarjo dalam uji coba di Stadion Lokajaya Tuban Rabu (18/7). 

GIGIH: Pemain Persatu Tuban saat berebut bola dengan pemain Persida Sidoarjo dalam uji coba di Stadion Lokajaya Tuban Rabu (18/7).  (Canggih Putranto/Jawa Pos Radar Tuban)

TUBAN - Persatu Tuban pesta gol 5-0 saat uji coba melawan Persida Sidoarjo di Stadion Lokajaya Tuban, rabu (18/7) sore. Kemenangan dalam laga friendly match ini menjadi modal skuad tim besutan Edy Sutrisno untuk berlaga di Liga 3 Nasioanal yang kickoff-nya diagendakan akhir bulan ini. 

Sang kapten Danu Rosade mencetak gol hattrick. Dua gol dicetak melalui titik putih pada menit 31 dan 33. Satu tambahan golnya lahir menjelang akhir pertandingan menit 90. Sedangkan dua gol lain dicetak Edy Winarno pada menit 53 dan Syahrur Ramadani menit 73.

Sejak kickoff, Danu Rosade dan kawan-kawan langsung menekan. Pertandingan baru berjalan 10 menit, penyerang Totok nyaris mencetak gol apabila tendangan pemain ini tak ditepis pemain belakang lawan. 

Pada pertandingan ini, Persatu mengandalkan serangan melalui gelandang serang Danu Rosade dan Muzakki dibantu dua sayapnya. Penetrasi yang dilakukan penyerang Totok  berbuah penalti setelah dia dijegal pemain belakang lawan. Danu Rosade berhasil mengeksekusi dengan baik.

Hanya berselang dua menit, pemain asli Tuban ini kembali menggandakan keunggulan 2-0 melalui titik penalti setelah sayap Edy Winarno dijatuhkan di area kotak terlarang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Laskar Ronggolawe, julukan Persatu Tuban terus menggempur pertahanan lawan. Semangat pantang kendur terus diperagakan para pemain. Hal ini ditambah dukungan suporter Ronggomania dan suporter lain yang membanjiri stadion.

Alhasil tiga gol berhasil ditoreh pada babak kedua melalui serangan yang cukup apik. Yakni, melalui kaki Edy Winarno, Syahrur Ramadani, dan Danu Rosade. ‘’Kami puas dengan lima gol ini,’’ tegas pelatih Edy Sutriso kepada Jawa Pos Radar Tuban.

Meski demikian, permainan anak asuhnya masih menyisakan beberapa persolan yang harus dibenahi. Di antaranya komunikasi antara lini, kecepatan para pemain, dan perubahan startegi yang diterapkan masih belum maksimal. ‘’Kami akan terus berjuang semaksimal mungkin. Perjuangan belum dimulai,’’ tegasnya.

(bj/can/zak/ds/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia