Kamis, 27 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
She

Pilih Berkarir di Bojonegoro

18 Juli 2018, 09: 26: 04 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Ika Kholifatul Mar’ah

Ika Kholifatul Mar’ah (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

SHE - Tak mudah menghindari godaan hidup di kota besar yang serba modern dan terkini, namun kelemahannya lebih penat dan bikin stres. Karena itu, Ika Kholifatul Mar’ah yang sempat kuliah dan berkarir di Kota Malang merasa memang lebih enak tinggal di kota besar, tetapi dia merasa sepi karena jauh dengan keluarga. Sehingga, perempuan yang akrab disapa Ika itu memilih pulang dan mengais rezeki di Bojonegoro. “Kebahagiaan dan ketenangan hati tiap orang berbeda-beda dan tidak bisa diuangkan sepeserpun,” ujar perempuan asal Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu itu.

Ika yang merupakan lulusan Universitas Brawijaya jurusan administrasi bisnis itu merasa banyak celah lowongan kerja yang bisa dia dapat. Banyaknya peluang itu membuat Ika lebih mudah mencari pekerjaan. Karir pertamanya ialah menjadi seorang staf admin keuangan salah satu perusahaan transportasi online yang memiliki cabang di Bojonegoro, lalu karirnya naik menjadi manajer operasional. Namun, ada satu dan lain hal, dia ingin mencari pengalaman lain sehingga kini berlabuh di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang sosial. “Terus cari pengalaman sebanyak mungkin, biar usia yang ada bisa menularkan manfaat,” katanya.

Selain kerja, dia juga punya usaha sampingan dengan memanfaatkan e-commerce. Karena dia merasa kurang nyaman kalau ada hal yang berpeluang tapi tidak diambil. “Takut menyesal kalau tidak ambil peluang, jadi semacam belajar lagi untuk mengembangkan kapabilitas diri,” ujarnya. Karena pada akhirnya, Ika ingin menjadi wanita karir agar mandiri.

(bj/gas/nas/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia