Rabu, 14 Nov 2018
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Persibo

Hasan Basri Hatrick, Persibo Kalahkan Perspa 

Kamis, 12 Jul 2018 10:05 | editor : Ebiet A. Mubarok

MENANG LAGI : Pemain Persibo Bojonegoro melampiaskan kegembiraannya usai cetak gol. Di laga kemarin (11/7) Persibo berhasil kalahkan Perspa Pacitan 2-4.

MENANG LAGI : Pemain Persibo Bojonegoro melampiaskan kegembiraannya usai cetak gol. Di laga kemarin (11/7) Persibo berhasil kalahkan Perspa Pacitan 2-4. (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

BOJONEGORO - Hasil positif kembali didapat Persibo Bojonegoro. Bermain tandang melawan Perspa Pacitan, Hasan Basri dkk menang besar 2-4 rabu (11/7). Sempat tertinggal 1-0 di babak awal, Persibo mampu membalik keadaan. Gol tercipta oleh Sutarno satu gol dan Hasan Basri tiga gol (hattrick). Hasil ini menjaga asa Persibo lolos ke fase selanjutnya Liga 3 Jatim. 

Pelatih Persibo, Jordi Kartika mengatakan, kemenangan atas Perspa 2-4 sangat disyukuri. Tidak hanya menang dengan jumlah gol besar, tapi kemengan itu diraih di kandang lawan. Tentu berdampak pada mental pemain akan sangat bagus. Terbukti, Persibo sempat tertinggal satu gol di awal pertandingan. Namun, bisa membalikkan keadaan. 

"Ini hasil sangat bagus. Mental juang para pemain juga bagus," kata Jordi. 

Dia mengatakan, kemenangan itu membuat Persibo mampu tiga kali kemenangan berturut-turut dengan jumlah gol cukup besar pada tiga laga terakhir. Hal itu tentu berdampak positif pada laga berikutnya. Dia berharap para pemain bisa konsisten dengan mental juang positif tersebut. Sebab masih ada dua laga tersisa yang harus dilakoni. "Ini sudah bagus. Pemain harus bisa mempertahankannya dan meningkatkannya," tutur dia. 

Berikutnya, Persibo bakal menjalani laga kandang lawan Perspon Ponorogo pada (18/7) mendatang. Setelah itu dilanjutkan dengan laga tandang melawan Blitar Putra pada (22/7).  "Sisa dua laga harus kita menangkan," tegasnya. 

Bendahara Persibo, Sally Atyasasmi mengatakan, kemenangan melawan Perspa Pacitan menjadi modal bagus untuk sisa laga Persibo. Sebab, dia menargetkan sisa laga tersebut harus disapu bersih untuk mengamankan asa Persibo lanjut di fase berikutnya. 

"Kemenangan ini modal bagus, dua sisa laga targetnya juga kita menangkan," katanya. 

Sally menambahkan, untuk laga kandang mendatang, saat melawan Perspon Ponorogo, Persibo juga bakal bermain lebih maksimal. Sebab, target menang kandang. Tidak hanya pemain yang maksimal. Dia juga berharap masyarakat dan para suporter bisa memberi dukungan maksimal. "Masyarakat Bojonegoeo dan para suporter harus maksimal untuk memberi dukungan Persibo. Harus meriuhkan stadion. Sebab ini laga hidup mati," katanya. 

Melawan Perspa Pacitan kemarin, Persibo mampu memenangkan laga dengan skor 2-4. Sempat tertinggal 1-0 di awal babak, Persibo mampu membalik keadaan. Gol tercipta oleh Sutarno dan Hasan Basri. Sutarno satu gol dan Hasan Basri tiga gol. Hasan Basri menciptakan gol hatrick. (zky/feb)

(bj/zky/feb/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia