Selasa, 25 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
She

Ubah Rasa Iri Jadi Positif

11 Juli 2018, 08: 34: 41 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Resti Ui’ Kartika Assabah

Resti Ui’ Kartika Assabah (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

SHE - Resti Ui’ Kartika Assabah merupakan dokter muda yang sedang magang di RS Aisyiyah Bojonegoro sejak Maret lalu. Tak disangka, ternyata masa kecil Resti, sapaan akrabnya, punya cita-cita ingin menjadi seorang pramugari. Tapi karena melihat kondisi fisik yang tidak masuk kriteria, akhirnya cita-cita masa kecilnya itu luntur.

“Akhirnya keluarga kasih masukan macam-macam, dulu sempat terpikir pengen kuliah psikolog dan farmasi, tapi Allah punya jalan lain untuk masa depan saya dan mantaplah saya untuk kuliah di kedokteran,” ujar alumni mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah Surabaya itu.

Uniknya, Resti bukan dari keluarga dokter maupun dari kalangan keluarga yang berkecimpung di medis. Bapaknya teknik mesin dan kakak saya teknik informatika. “Awal kuliah terasa berat, karena kaget sama dunia perkuliahan terutama kedokteran,” kata gadis asli Kudus itu.

Tapi, karena dukungan luar biasa dari orang tua dan saudaranya, dia pun berusaha untuk menjalaninya dengan ikhlas. Ditambah lagi teman-teman dekat yang rajin membuatnya semakin semangat. “Karena jujur saya merasa iri dengan kawan-kawan saya yang rajin itu. Tetapi sifat iri itu justru dijadikan energi positif untuk masa depan saya, memacu untuk menyamai mereka,” terang gadis kelahiran 1992 itu.

Semangatnya itu pun tak sia-sia, dia juga bisa lulus kuliah S-1 kedokteran dalam kurun waktu 3,5 tahun dan Koas/Dokter Muda dua tahun. “Dan secara resmi, saya sekarang jadi dokter. Perjalanan yang panjang dan semua berkat doa orang tua, kakak, adik, dan saudara-saudara,” katanya. Sekarang gadis yang juga pecinta film-film Marvel dan drama Korea itu sedang berusaha untuk melanjutkan pendidikan dokter spesialis.

(bj/gas/nas/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia