Rabu, 13 Nov 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Sportainment
Bumi Wali FC

Baru Coret Satu Pemain

10 Juli 2018, 08: 44: 34 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

NASIBNYA DIPERTARUHKAN: Salah satu pemain Persatu Tuban yang masih dipertahankan  ketika membela timnya bertanding melawan Persegres Gresik United di Stadion Lokajaya Tuban, 30 Juni lalu.

NASIBNYA DIPERTARUHKAN: Salah satu pemain Persatu Tuban yang masih dipertahankan  ketika membela timnya bertanding melawan Persegres Gresik United di Stadion Lokajaya Tuban, 30 Juni lalu. (Canggih Putranto/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

TUBAN - Jajaran pelatih Persatu Tuban kembali berpikir terkait rencana pencoretan empat pemain di skuadnya. Salah satu pertimbangannya, jumlah tersebut dinilai cukup memberatkan bagi tim untuk melakoni kompetisi di Liga 3 nasional mulai akhir bulan ini. ‘’Kami pikir lagi, rencana pencoretan empat pemain nampaknya kita ubah. Jika kita coret empat pemain, maka tersisa 16 pemain. Sedangkan kebutuhan pemain minimal 18 orang,’’ kata asisten pelatih S. Karjan kepada Jawa Pos Radar Tuban, Minggu (8/7).

Karena itu, sampai saat ini jajaran pelatih masih mengotak-atik berapa pemain yang akan dipulangkan dari skuad tim berjuluk Laskar Ronggolawe ini. Dimungkinkan, terang Karjan, hanya dua pemain yang bakal angkat koper dari wisma atlet. Namun, semua itu tergantung pengurus dan manajemen.

Senada disampaikan pelatih Edy Sutrisno. Menurut dia, ada perubahan jumlah pemain yang dihapus dari daftar pemain Liga 3 Nasional. Pertimbangannya, jika dikurangi empat pemain, maka kekuatan tim bakal berpengaruh. ‘’Kemungkinan hanya dua pemain,’’ ungkapnya, Minggu (8/7). 

Kemarin (9/7), pelatih asal Malang ini menyampaikan, sampai saat ini baru satu pemain yang resmi dicoret. Yakni Firman, mantan pemain Blitar Poetra yang berposisi sebagai striker. ‘’Yang satu masih dalam dipertimbangkan, karena keterbatasan (jumlah) pemain,’’ tegas dia.

Yang pasti, saat ini jajaran pelatih masih mempertimbangkan apakah diperlukan pecoretan lagi atau tetap dipertahankan untuk membela tim. ‘’Kami masih banyak perhitungan (untuk mengurangi pemain lagi),’’ ungkapnya.

Di Liga 3 Nasional, Persatu Tuban berada di grup 4 bersama Persijapm Jepara, Persiba, Bantul dan Persipur, Purwodadi. Pertandingan perdana dilakoni Persatu pada 29 Juli mendatang melawan tuan rumah Persijap Jepara.

Kemarin pagi, seluruh pemain kembali menjalani latihan di Stadion Lokajaya Tuban. Pola menyerang dan finishing di lini depan menjadi menu utama. Striker Fajar Hady Mulya diharapkan mampu bermain maksimal setelah menerima suplay dari dua sayap, Edy Winarno dan Aisy Budi maupun gelandang serang Muzakki dan Danu Rosade. ‘’Latihannya game situasi setengah lapangan dan finishing,’’ jelas Edy Sutrisno.

(bj/can/zak/ds/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia