Selasa, 25 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
She

Berkarya tanpa Batas

10 Juli 2018, 07: 23: 45 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Dwi Widiya Sari

Dwi Widiya Sari (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

BOJONEGORO - Dwi Widiya Sari memiliki hobi cukup banyak. Dia suka semua kegiatan berhubungan dengan alam seperti mendaki, camping, pantai, goa, dan diving. Di kota kelahirannya Bojonegoro, dia pun bisa mencoba hal-hal menyenangkan tersebut. “Saya bisa eksplorasi alam yang indah ini di sini salah satunya Negeri Atas Angin, pemandangannya menurut saya tak kalah indah dibandingkan dengan yang lain,” ujar gadis asal Desa Sukowati, Kecamatan Kapas itu.

Selain itu, tempat favoritnya dari kecil adalah Kahyangan Api di Ngasem,  dan Goa Ngerong di Tuban. Menurut dia, tempat ini legendaris banget. “Baru-baru ini ada Waduk Bendo, kreatif banget warganya. Dan, karena hobi saya yang seperti itu, saya sering kali mengabadikannya dan membuat sebuah video dokumenter,” tutur gadis kelahiran 2000 itu. Dia juga hobi dalam dunia jurnalistik, karena dia juga hobi menulis.

Sewaktu menjadi OSIS di SMK, dia pun pernah memegang sebuah event yang cukup besar sebagai sekretaris, yaitu pensi. Selain itu, saya juga pernah bergabung dalam Kader Pemuda Anti Narkoba Kota Surabaya tahun 2015. “Saya dan tim saya pernah meraih kategori penata kamera terbaik di Teenizen Journalism tahun 2017 tingkat SMA/SMK se-Surabaya,” ujar alumni SMK Wijaya Putra Surabaya itu.

Adapun prestasi lainnya, yaitu memenangkan kompetisi Golden Voice Competition SMA/SMK se Surabaya-Gresik dan menjadi salah satu tim Paskibraka Kecamatan Pakal tahun 2015 dan 2017. Sedangkan, karya yang dia buat berupa video dokumenter, video iklan produk, dan animasi dua dimensi. Dari bakat itu juga, gadis akrab disapa Ayak itu menjalankan bisnis jasa editing video, dokumentasi, dan jasa desain.

Sedangkan pengalaman di dunia jurnalistik, Ayak pernah magang di salah satu TV swasta selama empat bulan sebagai master control room (MCR) dan asisten produser program live. Sehingga, dia pun ingin mempunyai mimpi untuk membuka sebuah bisnis menyangkut media, karena memang hobinya suka menulis. Dia pun yakin mampu mewujudkan itu. "Menurut saya hidup itu seperti mendaki sebuah gunung. Perlu kesungguhan dan kerja sama dengan tim untuk mencapai indahnya puncak,” pungkasnya.

(bj/gas/nas/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia