Sabtu, 17 Nov 2018
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Persibo

Cukur Persemag 8-0, Main Bersih Tanpa Kartu

Senin, 09 Jul 2018 10:35 | editor : Ebiet A. Mubarok

RAYAKAN GOL: Pemain Persibo merayakan kemenangan setelah melesakkan gol ke gawang Persemag di Stadion Letjend Sudirman kemarin. Persibo menang 8-0.

RAYAKAN GOL: Pemain Persibo merayakan kemenangan setelah melesakkan gol ke gawang Persemag di Stadion Letjend Sudirman kemarin. Persibo menang 8-0. (M. Nurcholish/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

BOJONEGORO -  Persibo Bojonegoro kembali menang besar. Bermain di Stadion Letjend H. Soedirman (SLS) minggu (8/7), Laskar Angling Dharma mampu menang 8 gol tanpa balas dari Persemag Magetan. Hasil super positif itu meningkatkan rasa percaya diri para pemain jelang laga away mendatang.  Terlebih, kemenangan Persibo melawan Persemag sangat bersih. Tanpa ada kartu satupun.

Ini kemenangan besar Persibo kedua. Sebelumnya, Persibo mampu kalahkan Bumi Wali FC dengan skor 5-1. Dua kemenangan dengan jumlah skor besar ini tentu menjadi semangat tersendiri bagi anak asuh Jordi Kartika. Terutama untuk bekal jelang laga away melawan Perspa Pacitan (11/7) mendatang.

Dikonfirmasi seusai laga, pelatih Persibo, Jordi Kartika mengatakan sangat bersyukur atas hasil didapat para pemain. Kemenangan besar tersebut, kata Jordi, mampu jadi modal penting untuk laga away. Di tambah lagi, hasil 8-0 merupakan kemenangan terbesar dan rekor tersendiri bagi Persibo.  "Sangat bersyukur. Ini kemenangan terbesar kita," kata Jordi kemarin.

Jordi mengatakan, kemenangan Persibo tentu tidak lepas dari mulai sinerginya komunikasi antar pemain. Dari berbagai lini, saat ini sudah mampu membangun komunikasi cukup maksimal. Selain itu, konsistensi serangan juga benar-benar optimal. Terbukti, meski sudah menang besar, serangan ke titik pertahanan lawan tidak berkurang sedikit pun.

Disinggung terkait peningkatan kualitas permainan Persibo, Jordi tidak memungkiri jika peran manajemen di luar teknis permainan juga berpengaruh. Saat ini, manajemen sangat dekat secara emosional dengan para pemain. Kondisi itu berdampak pada kecintaan dan rasa tanggung jawab para pemain pada Persibo meningkat.

CEO Persibo, Abdullah Umar mengatakan, hasil kemenangan Persibo kali ini cukup memuaskan. Hasil ini menunjukkan jika Persibo terus melakukan pembenahan. Baik dari sisi teknis maupun non teknis. Dua kemenangan besar tersebut, kata Umar, sangat berarti bagi Persibo.  "Ini sangat penting, jadi harus tetap konsisten dengan permainan saat ini," kata Umar.

Umar menjelaskan, jika para pemain tetap konsisten dengan permainan bagus. Lolos ke babak berikutnya menjadi keniscayaan. Setidaknya, jika tidak bisa juara dua, tentu juara tiga terbaik. Karena itu, dia berharap agar masyarakat Kota Bojonegoro terus mendukung perjuangan Persibo. Sebab, Persibo harus mampu sapu bersih tiga laga tersiksa.  " Hasil ini menunjukkan jika peluang lolos kita cukup besar," imbuh dia.

Persibo menguasai jalannya laga sejak menit pertama laga dimulai. Pada menit ke-12, Persibo mampu memasukkan gol pertama melalui sontekan Dwi Kurniawan. Serangan bertubi-tubi Persibo kembali membuahkan gol pada menit ke-40 melalui M. Yusuf Affandi. Gol kedua Persibo membuat mental pemain Persemag jatuh. Tak butuh waktu lama, menit ke-42, pemain belakang Persemag memasukkan bola ke gawang sendiri. Satu menit sebelum babak pertama berakhir, tepatnya menit ke-44, Qibdi Riza menambah keunggulan Persibo menjadi 4-0. Babak pertama berakhir dengan skor 4-0.

Babak kedua berjalan dengan tensi tidak jauh dari babak pertama. Persibo masih menguasai jalannya pertandingan. 5 menit pasca peluit tanda babak dimulai, tepatnya menit ke-50, Persibo manambah pundi kemenangan menjadi 5 gol melalui Yusuf Affandi. Dengan serangan yang sama, menit ke-58, Persibo kembali melesakkan gol ke-6 dari kaki Qibdi Riza. Gol ketujuh Persibo dicetak Sutarno pada menit ke-60 dan gol terakhir Persibo dicetak Shulton Fajar pada menit ke-86.

Kemenangan besar Persibo tersebut diraih dengan cukup bersih. Praktis, selama 90 menit jalannya laga, tidak ada kartu yang keluar dari kantong wasit.

(bj/cho/zky/nas/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia