Minggu, 17 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
She

Selalu Sempatkan Badminton

05 Juli 2018, 06: 50: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Nurfiana Khoirun Nisa

Nurfiana Khoirun Nisa (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

SHE - Perjuangan Nurfiana Khoirun Nisa untuk masuk ke sekolah kedinasan tak mudah. Setelah lulus dari SMAN 3 Bojonegoro pada 2016 lalu, dia fokus memperdalam ilmu dengan ikut les selama setahun. Sehingga, dia harus merelakan waktu satu tahunnya dengan les.

Karena targetnya, setelah lulus kuliah harus segera bekerja. “Pilihan saya saat itu jurusan D-1 Kepabeanan dan Cukai Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), alhamulillah saya bisa masuk tahun ini,” tutur gadis kelahiran 1998 itu.

Alasan lain dia ingin berkuliah di PKN STAN karena dia sangat menikmati dan menyukai ilmu seputar ekonomi. Dia pun terus bersemangat untuk membahagiakan orang tuanya di masa yang akan datang. Meski kuliah di PKN STAN itu semi militer, gadis yang akrab disapa Nisa itu tidak menyerah.

“Sebagai calon pengabdi negara, semi militer merupakan hal yang penting, karena mengajarkan saya dan kawan-kawan lainnya agar terus selalu disiplin serta memiliki fisik dan mental yang tahan banting,” katanya. Dirinya pun punya cita-cita ke depannya bisa menjadi Menteri Keuangan.

Sementara itu, di sela-sela kesibukannya, Nisa juga punya hobi yang bisa menjadi penghilang rasa penat atas rutinitas sehari-hari yaitu main badminton. Olahraga yang bisa dimainkan 2-4 pemain itu merupakan hobi yang ia gemari sejak kecil.  

Bahkan ketika masih duduk di bangku SMP, Nisa pernah menyabet juara 1 lomba badminton di sekolahnya. “Badminton itu asyik, bisa main di mana saja, tidak keluar biaya banyak, dan yang paling terpenting bisa berkeringat agar tetap bugar,” pungkasnya.

(bj/gas/nas/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia