Senin, 27 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Libatkan Anak Muda Kenalkan Geopark

04 Juli 2018, 06: 05: 59 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

Wonocolo

Wonocolo (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

KOTA - Pemkab Bojonegoro mulai sasar anak muda sebagai pasar wisata geologi di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan. Sebab, popularitasnya hingga kini belum maksimal. Padahal, wisata geologi penambangan minyak tradisional itu digadang-gadang satu-satunya di Indonesia. Kehadiran anak muda diharap memberi kontribusi sebagai duta wisata. Kabid Pengembangan Kelembagaan SDM Pariwisata dan Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro Diah Enggar Rinimukti mengatakan, berupaya memperkenalkan Geoheritage Wonocolo pada anak-anak muda.

Tentu, agar popularitasnya lebih cepat meningkat. Sebab, dia mengakui jika sampai saat ini popularitas geoheritage Wonocolo belum maksimal. “Kita fokus memperkenalkannya pada anak-anak muda, agar lebih cepat populer,” katanya kemarin (3/7). Menurut Enggar, dilibatkannya generasi muda pengembangan geopark Wonocolo mampu mengerek popularitas lokasi tersebut. Mengingat, anak-anak muda memiliki mobilitas tinggi.

“Kita mulai adakan berbagai promosi di sejumlah kota, serta mengajak anak-anak muda,” ujar dia. Ahmad Fariz salah satu pemuda mengatakan, sejauh ini belum pernah berkunjung ke geopark Wonocolo meskipun sudah mendengar wisata tersebut. Selain lokasi cukup jauh dari perkotaan, pelajar salah satu SMA itu mengaku tidak tahu akses menuju ke lokasi.

“Belum pernah ke sana, hanya pernah dengar saja,” kata Fariz. Dia berharap pemerintah mempromosikan lokasi wisata tersebut di sekolah-sekolah. Sehingga, siswa sekolah bisa belajar dan menikmati alam setempat. “Kita banyak yang belum tahu. Jadi belum pernah ke sana,” ujarnya. 

(bj/zky/rij/faa/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia