Kamis, 27 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
She

Dulu SPG, Kini MUA

30 Juni 2018, 07: 10: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Luky Ayunda Sari

Luky Ayunda Sari (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

SHE - Luky Ayunda Sari saat ini masih berusia 19 tahun, tetapi semangat juangnya perlu diacungi jempol. Meski dirinya hanya lulusan SMK, dia bisa membuktikan menjadi seorang gadis yang mandiri. Sejak lulus SMK, dia berkarir sebagai sales promotion girl (SPG).  Namun hanya selama enam bulan. Setelah itu, dia memperoleh tawaran menjadi model salah seorang make-up artist (MUA) Bojonegoro. Dari model tersebut, dia pun belajar secara serius ilmu tata rias. “Kebetulan ketika jadi model, saya manfaatkan untuk belajar rias,” tutur gadis asal Desa Sumberjo, Kecamatan Trucuk itu.

Bagi dia, rias atau make-up merupakan hobi barunya. Tetapi, dari hobi tersebut, dia awalnya sudah memiliki tekad agar bisa menghasilkan uang. Hingga pada akhirnya, gadis yang akrab disapa Luky itu menjadi seorang MUA.

Dia sering melayani jasa rias wisuda, model, pengantin, dan sebagainya. “Jadi MUA bisa memperluas jaringan pertemanan dan tak akan berhenti belajar,” katanya. Karena, perkembangan dunia rias tidak stagnan, namun dinamis. “Jadi harus peka dengan tren masa kini, agar tidak kehilangan konsumen,” jelasnya.

Ketika bisnis itu sudah berjalan, dia pun sangat memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan hasil karyanya. Karena ceruk bisnis itu semakin terbuka lebar, Luky pun memperluas usahanya menjual barang-barang kebutuhan perempuan, seperti kosmetik, pakaian, dan sebagainya. 

(bj/gas/nas/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia