Kamis, 14 Nov 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Bojonegoro
Pilbup 2018

Anna Menang Telak di TPS Sendiri

28 Juni 2018, 08: 00: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Ilustrasi

Ilustrasi (Ainur Ochiem/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

BOJONEGORO - Anna Muawanah berjalan dari rumahnya menuju ke tempat pemungutan suara (TPS) 004 Kelurahan Kepatihan. Jarak antara kediaman Anna dengan tempat pemilihan itu tidak jauh. Hanya selemparan handuk saja sudah sampai. Dia ditemani beberapa koleganya. Mengenakan kemeja putih dan bawahan hitam.

Tak ada make-up tebal di wajahnya. Pagi itu dia sepertinya hanya mengenakan bedak tipis. Sekitar pukul 08.00 politisi PKB itu menggunakan hak pilihnya. Usai mencoblos dia memasukkan kertas suara ke kotak yang telah disediakan. Beberapa orang  memotretnya. Anna lantas meninggalkan TPS dengan tetap menyalami beberapa warga yang hadir di sana.

TPS tempat memilih Anna pun mulai sepi. Sekitar pukul 10.00 hanya beberapa orang menggunakan haknya untuk memilih. Hingga akhirnya TPS ditutup.

Jarum jam menujuk sekitar pukul 13.30. Penghitungan telah berlangsung, suara yang masuk ada 151. Dari jumlah penghitungan pasangan Anna-Wawan unggul dibandingkan dengan calon lainnya.

Soehadi-Moeljono mendapat 19 suara. Mahfudhoh-Kuswiyanto mendapatkan 15 suara. Anna-Wawan mendapatkan 95 suara. Sedangkan, Basuki-Pudji Dewanto mendapat 17 suara. Sedangkan, lima suara dianggap tidak sah. 

(bj/ai/aam/nas/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia