Rabu, 14 Nov 2018
radarbojonegoro
icon featured
Hukum & Kriminal

Pembobol Rumah Ditembak Polisi

Kamis, 28 Jun 2018 06:40 | editor : Ebiet A. Mubarok

Ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa/Jawa Pos Radar Tuban)

PALANG – Enam kali dipenjara karena kasus pencurian, tak membuat Umar Rokim, 36, jera. Warga Desa Gesing, Kecamatan Semanding ini kembali beraksi selepas keluar dari Lapas Tuban pada Desember 2017 lalu. Karena berusaha melawan petugas ketika diamankan pada Selasa (26/6) petang, polisi melumpuhkan dengan menembak kakinya.

Sumber yang dihimpun Jawa Pos Radar Tuban menyebutkan, Selasa petang itu, pelaku membobol rumah kosong milik Heru Nur Sahat di Desa Leran Wetan, Kecamatan Palang. Modusnya, Umar yang menyaru sebagai pemulung mengamati rumah sasarannya. Setelah dipastikan aman, dia memanjat dinding pagar rumah tersebut.

Ketika beraksi, salah satu warga yang memergoki, berteriak. Warga yang berkumpul akhirnya berhasil menangkapnya.

Petugas yang datang sesaat kemudian, mengamankan pelaku. Versi polisi, ketika hendak dibawa ke polsek, pelaku mencoba melawan dan kabur. Petugas pun melumpuhkannya dengan menembak kaki kanannya.

Kanitreksrim Polsek Palang Ipda Rukandar mengatakan, berdasar keterangan warga, Umar sudah beraksi di empat lokasi. Yang diincar barang berharga seperti uang, perhiasan emas, laptop, handphone, dan barang berharga lainnya yang bisa dimasukkan dalam sak.

Perwira berpangkat balok satu di pundak itu menjelaskan, selama ini pelaku beraksi pagi dan siang hari. Yang diincar rumah kosong yang ditinggal pemiliknya kerja atau aktivitas lain.

(bj/yud/ds/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia