Selasa, 23 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Marfuah Dituntut Tiga Tahun

26 Juni 2018, 07: 10: 59 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

SUAP

SUAP (M. Nurcholis/Radar Bojonegoro)

Share this      

TAK hanya Supi Haryono, sidang memasuki babak genting lainnya juga dijalani Siti Marfuah, terdakwa lainnya. Marfuah menjalani sidang tuntutan. Kapasitas Marfuah diduga sebagai penyuap dari rekanan/kontraktor. Sidang senin, tim JPU menuntut terdakwa pidana penjara 3 tahun. Dan, pidana denda Rp 150 juta subsider 6 bulan. Tim JPU menilai Marfuah diduga melanggar pasal 13 UU Nomor 20/2001.

Fajar Yulianto, penasehat hukum Marfuah mengatakan, tuntutan 3 tahun penjara dan denda Rp 150 juta tersebut dinilai ukuran maksimal. Alasannya, dengan merujuk ancaman pada pasal 13 UU Nomor 20/2001 tersebut.

“Ini adalah preseden buruk bagi pencari keadilan. Dosa sebesar apa sih yang dibuat oleh seorang Marfuah, sehingga jaksa tidak toleransi berkurang satu hari dan bahkan satu menit pun keringanan terhadap sanksi pidana itu,” ucapnya. 

Menurut dia, jika melihat fakta persidangan, tim JPU tidak mampu membuktikan secara sempurna. “Kapan, di mana dan dengan cara bagaimana, perbuatan Suap itu dilakukan sesuai surat dakwaannya,” tegasnya. Sama dengan Supi Haryono, Marfuah juga menjalani penahanan dan dititipkan di Lapas Bojonegoro. 

(bj/aam/rij/faa/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia