Selasa, 21 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Nduk

Bagi Gadis ini, Remaja Harus Berkarakter

26 Juni 2018, 05: 30: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Davina Nescha Nevanda

Davina Nescha Nevanda (Istimewa/Jawa Pos Radar Tuban)

NDUK - Davina Nescha Nevanda, 15, sadar betul usia remaja adalah masa seseorang mencari jati diri. Banyak cara yang dilakukan seorang remaja untuk mengenali dan menggali potensi dirinya. Seperti terjun dalam komunitas, organisasi, hingga ikut kursus pelatihan tertentu untuk menemukan bakat dirinya.

Menurut dara yang akrab disapa Encha ini, mengikuti beragam kegiatan sangat penting. Tujuannya untuk melatih karakter positif seorang remaja. Juga, agar tidak terjerumus ke hal negatif. Tak kalah pentingnya sering berkomunikasi dengan kedua orang tua. ‘’Agar tidak salah pilih, harus sering berkomunikasi dengan orang tua,’’ jelas dia.

Dara yang tinggal di Perum Siwalan Permai Tuban ini mengatakan, masa remaja harus dimanfaatkan untuk menggali karakter. Jika kelak ingin menjadi pemimpin, maka seorang remaja harus terbiasa memimpin kelompoknya sejak dini. Begitu pula jika ingin lebih percaya diri, maka harus terbiasa tampil di depan umum. ‘’Saya melatih rasa percaya diri dengan kursus modelling dan sering ikut lomba model,’’ ungkapnya.

Entah menang atau kalah, aktif mengikuti lomba bagi dara berjilbab ini penting. Sebab, dia mendapat pembekalan cara menguasa diri. Bekal ini juga penting untuk masa depan.

(bj/yud/ds/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia