Jumat, 22 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Porprov

Fokus Puslatda, Belum Ikut Kejuaraan 

22 Juni 2018, 06: 10: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

BLORA – Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018 di Solo Oktober mendatang, para atlet panjat tebing Blora masih fokus mengikuti pemusatan latihan daerah (puslatda). Mereka belum ada jadwal mengikuti suatu kejuaraan untuk ajang pemanasan. “Tetap direncanakan mengikuti suatu kejuaraan nasional (kejurnas) di beberapa Kota di luar Jateng,” kata Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Blora Nur Fatoni kamis (21/6).

Dia mengungkapkan, sejak Juni lalu atletnya yang akan mengikuti Porprov masih fokus mengikuti pemusatan latihan. “Sehingga belum masuk agenda mengikuti suatu kejuaraan,” tukasnya.

Menurut dia, setelah pemusatan latihan dirasakan mantap, para atletnya akan dikirim mengikuti beberapa Kejurnas sebelum Porprov. Antara lain di Surabaya dan Bandung. ''Tapi ini masih belum masuk jadwal,'' ujarnya.

Dia mengungkapkan, saat ini ada 10 atlet panjat tebing yang akan ikut dalam Porprov nanti. Mereka adalah atlet-atlet yang sudah lolos dalam pra Porprov. Dengan  mengikuti kejuaraan, diharapkan akan menambah semangat baru bagi atlet dan bisa sebagai penguat mental  menghadapi Porprov.

Apalagi dalam Porprov, panjat tebing menjadi cabang olahraga yang sering memberikan sumbangan emas kepada kontingen Blora. “Dengan mengikuti turnamen ini diharapkan bisa menambah kepercayaan diri atlet. Dan, bisa memberikan sumbangsih untuk mendapatkan minimal 25 medali emas yang ditargetkan dalam Poprov nanti,” paparnya.

(bj/fud/feb/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia