Rabu, 26 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Porprov

Raih Emas Diganjar Rp 40 Juta

21 Juni 2018, 06: 05: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

BLORA - Untuk memenuhi target Blora meraih peringkat 10 besar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XV 2018 di Solo, pemkab setempat akan memberikan apresiasi pada atlet yang mendapat medali emas. Yakni, berupa bonus Rp 40 juta.

Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan, para atlet harus menyiapkan diri sebaik-baiknya. Apalagi sekarang sudah memasuki masa pemusatan latihan. Jika mendapatkan medali emas pada Porprov mendatang, pemkab akan memberi apresiasi lebih. “Atlet yang meraih medali emas akan mendapatkan bonus Rp 40 juta,” tandasnya rabu (20/6).

Ketua KONI Blora Hery Sutiyono melanjutkan, untuk  bisa meraih peringkat 10 besar, kontingen Blora harus bisa pengumpulan minimal 25 medali emas. “Oleh karena itulah disiapkan bonus untuk memotivasi atlet agar bisa meraih prestasi di Porprov,” terangnya.

Menurut dia, KONI telah mengalokasikan anggaran untuk bonus tersebut. Anggaran bonus tersebut dialokasikan dalam APBD 2018. Pemkab Blora tahun ini mengalokasikan anggaran untuk KONI sebesar Rp 7,1 miliar. Dari jumlah itu, Rp 1,5 miliar didistribusikan kepada 33 cabang olahraga untuk pembinaan.

Sedangkan anggaran untuk keperluan Porprov mencapai Rp 5,6 miliar. “Dari Rp 5,6 miliar tersebut, untuk bonus atlet saja mencapai Rp 3 miliar. Sedangkan sisanya digunakan untuk persiapan atlet dan pemusatan latihan sebelum Porprov.  Termasuk perlengkapan serta konsumsi dan lain sebagainya selama pelaksanaan Porprov di Solo,” jelasnya.

Bonus yang akan diberikan kepada atlet berprestasi di Porprov, menurut Heri, jumlahnya lebih besar dibanding bonus di Porprov sebelumnya. Sementara Porprov Jateng XV 2018 akan berlangsung di Solo 19-26 Oktober.

(bj/fud/feb/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia