Selasa, 25 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Persela

Fahmi Sang Pendobrak

21 Juni 2018, 06: 00: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

PEMAIN NGOTOT : M. Fahmi Al-Ayyubi (kanan) saat berduel dengan pemain belakang Mitra Kukar saat bermain di Stadion Surajaya Lamongan.

PEMAIN NGOTOT : M. Fahmi Al-Ayyubi (kanan) saat berduel dengan pemain belakang Mitra Kukar saat bermain di Stadion Surajaya Lamongan. (Anjar D. Pradipta/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN – Nama M. Fahmi Al-Ayyubi makin bersinar bersama Persela senior. Dengan gaya bermainnya yang lincah dan ngotot, pemain dengan rambut dicat pirang itu menjadi andalan Persela untuk mendobrak pertahanan lawan. Meski begitu, pemain spesialis winger itu tidak mau berpuas diri. 

“Alhamdulillah sampai sekarang masih bagus pencapaiannya, tapi tidak boleh berpuas diri,’’ kata Fahmi kepada Jawa Pos Radar Lamongan rabu (20/6). 

Karir winger 21 tahun itu menanjak cukup cepat. Dua tahun lalu, Fahmi masih berstatus pemain Persela U-21. Kecepatan dan akselerasi yang bagus membuat Fahmi dilirik tim senior. Dan,  mulai bergabung dengan tim Persela senior tahun lalu. ‘’Pekerjaan rumah (PR) masih banyak, jadi harus tekun berlatih,’’ ucap pemain berpostur 170 sentimeter (cm) itu. 

Bagi dia, konsistensi sangat dibutuhkan untuk tetap bisa bersaing di klub yang berada di kasta tertinggi. Sehingga saat liburan pun Fahmi berupaya tetap menjalankan program latihan yang diberikan pelatih agar kondisinya tak turun ketika menghadapi kompetisi resmi nanti. 

‘’Berusaha untuk menjalankan apa yang diprogramkan oleh pelatih,’’ ujar Fahmi. 

Karirnya sempat dikhawatirkan ketika dibekap cedera panjang di akhir kompetisi tahun lalu. Bahkan di awal kompetisi ini, winger lincah itu masih dalam masa pemulihan. Namun, setelah kondisinya fit, Fahmi menjadi salah satu Wonderkid bagi Laskar Joko Tingkir. Beberapa kali Fahmi mampu tampil apik dan mencetak gol. ‘’Cedera yang dulu sudah tidak ada masalah. Sudah tidak terasa sakit sekarang,’’ tukasnya. 

Fahmi merasa bangga, berkat Persela kini mampu bersaing di papan atas Liga 1. Namun, menurut dia, perjalanan kompetisi masih cukup panjang. Fahmi berharap bisa terus memberikan kontribusi terbaik untuk tim. ‘’Harapannya tentu bisa membantu tim untuk terus bisa bersaing di papan atas,’’ katanya. 

Namun, diakui Fahmi, persaingan kompetisi tahun ini lebih kompetitif dibanding tahun lalu. Selisih poin antar tim satu dan tim lainnya cukup dekat. Sehingga tiap tim harus berupaya keras untuk bisa meraih poin di tiap pertandingan. Termasuk tim berkaus kebesaran biru muda tersebut. 

‘’Kita semua di tim ini harus tetap semangat untuk meraih poin di tiap laga, karena jarak poinnya tidak terlalu jauh,’’ pungkasnya.

(bj/jar/ind/feb/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia