Kamis, 27 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Tunjangan Fungsional Dicairkan Akhir Bulan

20 Juni 2018, 07: 10: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Tunjangan Fungsional Dicairkan Akhir Bulan

Share this      

BOJONEGORO – Tunjangan fungsional honorer dipastikan cair akhir bulan ini. Namun, disdik belum memastikan tunjangan itu akan cair tanggal berapa. “Tetap bulan ini kami cairkan,“ kata kepala Disdik Bojonegoro Hanafi.

Hanafi menjelaskan, sebenarnya pihaknya ingin mencairkan tunjangan itu sebelum Lebaran. Namun, karena keterbatasan waktu, maka pihaknya tidak bisa melakukan pencairan sebelum Lebaran. “Saya sebenarnya kasihan dengan mereka. Tapi mau bagaimana lagi,“ kata Hanafi.

Beberapa hal yang tidak bisa diselesaikan sebelum Lebaran adalah penyelesaian administrasi pengajuan pencairan. Proses itu membutuhkan waktu selama beberapa minggu. Sehingga, membuat tunjangan itu tidak bisa cair sebelum Lebatan.  Mau tidak mau harus dicairkan setelah Lebaran.

Menurut Hanafi, sesuai jadwal pencairan tunjangan kinerja honorer memang akhir Juni. Sehingga mereka harus lebih bersabar untuk menunggu pencairan tunjangan itu.

Ketua Forum Honorer K2 Bojonegoro Arif Ida Rifai berharap tunjangan segera dicairkan. Sebab, akan digunakan untuk keperluan. Apalagi honorer tidak memiliki banyak penghasilan. Penghasilan dari sekolah juga tidak begitu besar.

Arif menjelaskan, honorer selama ini menerima upah yang tidak begitu besar. Mulai Rp 400 ribu hingga Rp 500 ribu per bulan. Itu biasanya diambilkan dari dana bantuan operasional sekolah (BOS). “Jadi, pengharapan para honorer pada tunjangan ini sangat besar,“ ungkap dia.

Tunjangan tersebut diberikan setiap tiga bulan sekali. Besarannya adalah Rp 750 ribu per bulan untuk honorer K2. Sedangkan untuk K2 nilainya Rp 500 ribu per bulan. Arif menjelaskan, pemberian tunjangan itu sangat membantu honorer. Namun, dia berharap tunjangan itu dicairkan tepat waktu. Sehingga, tidak membuat honorer terus menunggu.

(bj/zim/nas/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia