Kamis, 27 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Persela

Ditantang Bojonegoro Selection 

20 Juni 2018, 06: 00: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

AJANG PEMULIHAN : Skuad Persela Lamongan ditantang Bojonegoro Selection melakukan laga uji coba nanti sore. Laga tersebut dimanfaatkan Laskar Joko Tingkir untuk pemulihan kondisi pasca libur Lebaran.

AJANG PEMULIHAN : Skuad Persela Lamongan ditantang Bojonegoro Selection melakukan laga uji coba nanti sore. Laga tersebut dimanfaatkan Laskar Joko Tingkir untuk pemulihan kondisi pasca libur Lebaran. (Anjar D. Pradipta/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN – Skuad Persela Lamongan mendapat tantangan uji coba lawan Bojonegoro Selection rabu (20/6) di Stadion Letjen H. Soedirman. Tantangan itu dimanfaatkan untuk pemulihan kondisi penggawa tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu pasca libur panjang Lebaran. Skuad tim berkaus biru muda itu mulai melakukan latihan selasa (19/6). 

‘’Kenapa saya kasih uji coba, supaya kondisi pemain tidak turun,’’ tutur Head Coach Persela Aji Santoso kepada Jawa Pos Radar Lamongan.

Namun, dalam laga tersebut Persela tak akan diperkuat dua pilar asingnya. Yakni Loris Arnaud (striker) dan Costaalves Wallace, karena diberi libur lebih lama, yakni hingga Senin (25/6) mendatang. Namun, Aji meminta dua pemain itu juga diberi tugas saat masa liburan. ‘’Kita ingin kondisi anak-anak tetap stabil, termasuk Loris dan Wallace. Dengan program yang dilakukan sendiri saat liburan lalu,’’ terang pelatih asal Malang itu. 

Manajer Persela Edy Yunan Achmadi, menilai uji coba perlu dilakukan. Sehingga performa skuad Persela tetap terjaga, sebelum melakoni pertandingan kompetisi resmi bulan depan. ‘’Kita terima tantangan sebagai pemulihan kondisi pemain setelah liburan,’’ ujarnya. 

Laga persahabatan itu juga sebagai pemanasan sebelum Laskar Joko Tingkir melawat ke markas Arema FC Sabtu (7/7) mendatang. Ada misi khusus untuk mencuri poin di kandang Singo Edan-julukan Arema FC. ‘’Ini juga sebagai pemanasan sebelum kita menjalani laga away selanjutnya,’’ ujar Yunan. 

Seperti diketahui, mental penggawa Persela lagi onfire pasca kemenangan 3-1 atas Mitra Kukar sebelum libur Lebaran lalu. Yunan berharap tren positif itu bisa dipertahankan oleh pemain Persela. 

Kini Persela mampu menempati peringkat ketiga dengan torehan 20 poin. Di bawah PSM Makasar dengan 24 poin, serta Barito Putera dengan 23 poin. Namun posisi Persela masih belum aman. Sebab empat tim di bawahnya mengoleksi 19 poin. 

“Jarak poin dengan beberapa tim di bawahnya sangat tipis, jadi poin sangat kita butuhnya untuk bisa mempertahankan posisi papan atas klasemen,’’ terang pria yang juga menjabat Kabag Pembangunan Pemkab Lamongan tersebut.

(bj/jar/ind/feb/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia