Rabu, 26 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Tulang Manusia di Sumur Tua

09 Juni 2018, 06: 05: 59 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

mayat

SEBAGIAN DIBAWA KE POLDA JATIM: Tulang manusia yang ditemukan di wilayah Kecamatan Paciran diselidiki polisi. (Anjar D. Pradipta/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

PACIRAN – Tim Forensik Polda Jatim mendatangi sumur tua di tanah milik Kumaimah, warga Kelurahan Blimbing, Kecamatan Paciran. Mereka melakukan indentifikasi atas penemuan tulang manusia di sumur tersebut. ‘’Ada sebagian rambut yang masih tersisa. Sudah ada dua sampel tulang yang dibawa ke Labfor Polda Jatim,’’ kata Kapolres Lamongan, AKBP Feby Dapot Perlindungan Hutagalung.

Penemuan tulang tersebut dilaporkan ke Polsek Paciran Kamis (7/6). Menurut Kapolres, sumur itu sudah tak terpakai beberapa puluh tahun. Dia tidak dapat memastikan jenis kelamin pemilik tulang tersebut. Kapolres meminta menunggu hasil identifikasi tim Polda. ‘’ Kalau sudah tidak ada sidik jari, pastinya akan lebih susah melakukan identifikasi selanjutnya. Ada dua tulang yang dibawa tim Labfor,’’ ulangnya.

Karena itu, tulang tersebut milik siapa masih misteri. Tulang – tulang tersebut kali pertama ditemukan Supriyono, 45, saat melakukan pembersihan sumur. Kakinya kemudian menyentuh benda keras. Setelah dilakukan pengambilan, ternyata kerangka manusia. Diperiksa lagi, ditemukan beberapa tulang yang dibungkus plastik.

Juga baju perempuan, kerudung, dan pakaian dalam hitam, kain putih, dan tali biru ‘’Penemuan tersebut dilakukan satu minggu sebelum puasa. Dilakukan rundingan terlebih dahulu sama keluarga, barulah memutuskan untuk melaporkan ke Polsek Paciran,’’ jelas Kapolres.

(bj/mal/yan/faa/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia