Rabu, 14 Nov 2018
radarbojonegoro
icon featured
Ekonomi Dan Bisnis

Libur Panjang, Tas Ransel Jadi Incaran

Jumat, 08 Jun 2018 05:35 | editor : Ebiet A. Mubarok

INCARAN LIBURAN : Koleksi tas ransel di sebuah distro di Bojonegoro. Saat libur panjang omzet meningkat.

INCARAN LIBURAN : Koleksi tas ransel di sebuah distro di Bojonegoro. Saat libur panjang omzet meningkat. (Bhagas Dani Purwoko/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

BOJONEGORO – Bisnis distro mendapat berkas Ramadan dan libur panjang. Selain baju, koleksi tas juga banyak diburu, khususnya kalangan anak muda. Mereka kebanyakan mengincar tas ransel ukuran sedang, yang cukup untuk diisi beberapa pakaian ganti. Sedangkan model yang dicari, yakni yang simpel, tidak banyak kantong. “Warna yang banyak disuka, yang cenderung gelap,” kata seorang karyawan distro di Jalan Gajah Mada Bojonegoro, Setya Dewi rabu (7/6).

Menurut dia, penjualan tas ransel selalu meningkat ketika musim liburan. Karena banyak yang butuh tas untuk dipakai pergi liburan. Tas ransel paling diburu karena bisa memuat banyak barang, praktis membawanya dan tetap modis dipakai. Harga tas ransel di distro tersebut antara Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu. “Paling banyak yang dibeli harga Rp 150 ribu. Sebulan sedikitnya terjual 15 unit,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan seorang pengusaha distro di wilayah Sukorejo Bojonegoro, Petrick. Menurut dia, permintaan pasar pada tas memang selalu meningkat saat ada liburan panjang. Tas yang paling dicari jenis ransel. Sebab kapasitasnya lebih banyak dibanding jenis tas lainnya. Harga yang ditawarkan di distronya antara Rp 150 ribu hingga Rp 300 ribu. Stok sudah dipersiapkan jauh-jauh hari agar tidak kelabakan melayani permintaan konsumen. “Awal bulan mulai banyak stok tas ransel yang saya datangkan dari berbagai merek, warna, dan model yang sangat up-to-date,” katanya.

Dia memperkirakan, Mei hingga Juli penjualan tas ransel akan mengalami peningkatan secara signifikan. Pada Mei lalu dia mengaku  mampu menjual sedikitnya 10 tas ransel. “Kini, anak-anak muda Bojonegoro khususnya pelajar selalu mencari tas yang modelnya bagus dan bermerek. Tas dengan model yang kekinian bisa dipakai liburan dan sekolah sekaligus,” ujarnya.

(bj/feb/gas/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia