Kamis, 23 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Curi Solar, Dua Supir Alat Berat Diamankan

31 Mei 2018, 07: 15: 59 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

KOTA - Dua supir alat berat bernama Dika, 19, asal Desa Sidomukti Kecamatan Lamongan dan Kandar, 33, asal Desa/ Kecamatan Mantup diamankan tim buser Jaka Tingkir Polres Lamongan rabu (30/5) siang. Keduanya diduga melakukan pencurian bahan bakar solar di perusahaannya, PT. Cahaya Indah Madya Pratama di Jl Raya Lamongan Mantup tepatnya Desa Sidomukti Kecamatan Lamongan.

Pencurian diduga telah dilakukan dalam jangka lama. Saat dimintai keterangan petugas, Dika mengakui telah melakukan pencurian solar hingga tak terhitung. ‘’Solar yang saya ambil, saya jual kepada beberapa petani yang memiliki disel atau alat pertanian lainnya dengan harga lebih murah,’’ ungkapnya sambil menundukkan kepala. Ketika ditanya, uang hasil penjualan solar curian, dia enggan menjawab dan memilih diam.

‘’Total kerugiannya tidak begitu banyak,’’ kelitnya. Kasubag Humas Polres Lamongan, AKP Harmuji mengatakan, penangkapan itu dilakukan setelah diketahui dan dilaporkan salah satu satpam. Modusnya, kedua pelaku diberi kepercayaan mengisikan solar pada dua alat berat wheel loader. Namun pimpinannya curiga. Karena terlalu sering minta solar dengan alasan sudah habis.

Akhinya dilakukan penyelidikan. Setelah diberi solar, ternyata diisikan ke a lat berat yang rusak. Kemudian malam hari setelah pulang bekerja, solar di alat berat rusak itu dipindah ke tanki kosong. Dia menambahkan, kemungkinan besar pelaku telah melakukan pencurian sekitar tahun, sejak bekerja di situ. Kerugian yang dilaporkan sebesar Rp 900 Juta. ‘’Kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut,’’ ujarnya.

(bj/mal/feb/faa/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia