Kamis, 12 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Ekonomi Dan Bisnis

Daya Beli Kaus Tema Balap Meningkat

28 Mei 2018, 04: 40: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

PUNYA PASAR: Seorang karyawan melihat ragam kaus.

PUNYA PASAR: Seorang karyawan melihat ragam kaus. (Bhagas Dani Purwoko/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

BOJONEGORO - Segmentasi pasar fashion di Bojonegoro cukup beragam. Kreativitas para produsen kaus khususnya, makin unik. Salah satu gaya desain kaus bertema balap motor cukup banyak dilirik anak-anak muda. Karena desain yang simpel, kekuatan desainnya pada kalimat-kalimat nyentrik. Tak heran, konsumen selalu tertarik apabila ada desain terbaru.

Penggemar balap atau racing  di Bojonegoro sendiri lumayan banyak, hal tersebut terlihat setiap ada kompetisi road race. Penonton berjubel antusias menonton balapan hingga usai. Salah satu pengelola toko jersey balap Dragon201, Farid Prasetya, merasa kompetitor bisnis yang digelutinya tidak terlalu banyak. 

“Permintaan konsumen kini bergeser, jarang yang tertarik jersey. Kini konsumen lebih tertarik dengan kaus-kaus yang bertema balap,” katanya. Farid membanderol produk-produknya sekitar Rp 125 ribu.

Terlepas dari antusias penonton ramai itu, Farid merasa pemuda Bojonegoro masih terbilang musiman ketika yang dibicarakan adalah dunia balap. Meski begitu, menurutnya hal tersebut tidak menjadi masalah, bagi dia wajar. 

Dia menyiasatinya dengan cara menjual secara online. “Adapun penjualan toko yang berasal dari reseller luar kota bahkan luar Jawa,” imbuhnya. Dia menyampaikan bahwa permintaan kaus bertema balap sedikitnya mampu terjual 50 kaus per bulan.

Terpisah, Sigit Indrawan karyawan sebuah konveksi mengungkapkan, beberapa anak muda banyak yang kerap memesan kaus-kaus dengan desain bertema balap. Dia mengatakan per bulannya biasanya ada pesanan sekitar 2-3 lusin. 

“Pemesan ada yang dipakai sendiri, ada juga yang berencana untuk dijual lagi secara online,” jelasnya. Sebagian besar pemesannya dari kalangan anak SMP hingga SMA. 

(bj/gas/rij/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia