Jumat, 15 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Jangan Kaitkan Aksi Teror dengan Agama

17 Mei 2018, 06: 15: 59 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

KOTA - Sejumlah pimpinan umat beragama di Bojonegoro mengecam aksi terorisme terjadi di Surabaya. Aksi tersebut tidak mencerminkan sebagai umat beragama yang toleran. Sebab, tidak ada agama mengajarkan aksi teror. Sehingga, jangan mengaitkan aksi teror dengan agama apapun. ‘’Itu sangat jauh dari nilai toleransi beragama,’’ kata Ketua Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro Alamul Huda usai Deklarasi Pilkada Damai rabu (16/5).

Dia menjelaskan, aksi terorisme di Surabaya jangan sampai terjadi lagi. Sebab, teror hanya menciptakan ketidaknyamanan dalam masyarakat, Karena itu, terorisme harus dihentikan. ‘’Kami mengutuk aksi terorisme,‘‘ ungkap dia. Gus Huda, sapaanya menjelaskan, masyarakat tidak perlu terlalu takut dengan apa sudah terjadi. Sebab, tujuan aksi terorisme adalah menebar ketakutan di masyarakat.

Semakin masyarakat takut, teroris semakin senang. ‘’Jadi, tidak perlu takut berlebihan,‘‘ terangnya. Gus Huda menegaskan, aksi terorisme tidak mewakili agama apapun. Sebab, tidak ada agama mengajarkan aksi teror. Sehingga, jangan mengaitkan aksi teror dengan agama apapun. Dia mendukung TNI-Polri agar terus memberantas sel-sel terorisme di Indonesia. Jangan sampai ada lagi sel-sel terorisme yang nantinya bisa merusak bangsa.

FKUB menyesalkan adanya aksi teror tersebut. Menurut dia, aksi teror tersebut bisa merusak kerukunan umat beragama. Bahkan, bisa menimbulkan sentimen antarumat beragama. Apalagi yang dijadikan sasaran bom adalah tempat ibadah. ‘’Jadi, kami sangat mengutuk aksi terorisme. Terorisme harus diberantas,‘‘ kata dia.

Deklarasi ini juga dihadiri empat pasangan calon (paslon) pemilihan bupati (pilbup). Yaitu, paslon Basuki-Pudji Dewanto, Anna MuawanahBudi Irawanto, Mahfudoh-Kuswiyanto, dan cawabup Mitroatin. Hanya, cabup Soehadi Moeljono tidak tampak rabu.

(bj/zim/rij/faa/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia