Rabu, 26 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

12 Cabor Positif di Bojonegoro

14 Mei 2018, 20: 50: 01 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

olahraga

SIAP TUAN RUMAH : Stadion Letjend H. Soedirman bakal menjadi venue cabor sepakbola Porprov Jatim 2019. Sebab Bojonegoro ditetapkan sebagai tuan rumah cabor sepakbola bersama 11 cabor lainnya. (M. Nurcholis/Radar Bojonegoro)

Share this      

BOJONEGORO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bojonegoro memastikan 12 cabang olahraga (cabor) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019 dihelat di Bojonegoro. ‘’SK Gubernur baru turun. Saat ini pihak KONI sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait kesiapan venue,’’ kata Sekretaris KONI Bojonegoro, Anam Saifuddin minggu (13/5) Anam mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan sejumlah konsolidasi dengan berbagai pihak untuk mulai menyiapkan venue dan penginapan atlet.

Mengingat ini agenda besar dan menyangkut nama besar Bojonegoro, sehingga persiapan dimaksimalkan. Bukan hanya memaksimalkan pelaksanaan, melainkan juga memaksimalkan raihan medali. Menurut dia, 12 cabor yang bakal dimainkan di Bojonegoro meliputi sepakbola, angkat berat, angkat besi, binaraga, bola voli indoor, catur, judo, panahan, sepak takraw, tenis meja, anggar dan petanque.

‘’Dari 12 cabor tersebut, KONI menargetkan harus mendapat raihan medali lebih besar,’’ tukasnya. Dia mengatakan, porprov 2019 memang tidak hanya membawa nama baik bidang olahraga, tapi juga dampak perputaran ekonomi. Terutama kunjungan hotel. Sebab, pada pergelaran tersebut, dipastikan banyak hotel di Bojonegoro dipenuhi pengunjung. Bahkan kontingen dari Blitar sudah mulai mem-booking hotel di Bojonegoro.

“Dalam waktu dekat, kontingen kota-kota lain tentu bakal menyusul,” ujarnya. Menurut dia, ajang tersebut juga memberi kesempatan sejumlah atlet dikenal publik. Karena itu, kesempatan menjadi tuan rumah harus bisa dimanfaatkan pihak Pemkab Bojonegoro untuk me-branding sebaik mungkin Bojonegoro. “Ini even bisa mengangkat nama Bojonegoro di berbagai bidang dan dapat membawa dampak ekonomi juga,” pungkasnya.

(bj/zky/feb/faa/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia