Kamis, 18 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

SMK TJP Pertahankan Jumlah Lulusan Terbanyak

07 Mei 2018, 08: 39: 28 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

LUAR BIASA: Kegiatan purnasiswa SMK TJP dengan jumlah lulusan terbanyak se-Tuban.

LUAR BIASA: Kegiatan purnasiswa SMK TJP dengan jumlah lulusan terbanyak se-Tuban. (Ahmad ATho'illah/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

TUBAN – SMK Taruna Jaya Prawira (TJP) kembali mempertahankan titelnya sebagai sekolah kejuruan dengan jumlah lulusan terbanyak pada purnasiswa yang berlangsung Sabtu (5/5). Bahkan, jumlah lulusannya pada tahun ini meningkat dibanding tahun lalu.

Kepala SMK TJP Tuban Bambang Kusdiyanto mengatakan, pada 2018 ini jumlah lulusan SMK TJP mencapai 704 siswa dari lima jurusan. Yakni, teknik pemesinan, teknik pengelasan, teknik rekayasa perangkat lunak, teknik kendaraan ringan, dan teknik instalasi listrik. 

‘’Sebenarnya ada enam jurusan, tapi untuk teknik komputer jaringan merupakan jurusan baru, sehingga belum meluluskan,’’ jelas Bambang kepada Jawa Pos Radar Tuban kemarin (6/5).

Disampaikan dia, selain kembali mempertahankan titel sebagai sekolah kejuruan dengan kuantitas lulusan terbanyak, pada tahun ini jumlah siswa yang lulus juga meningkat sebanyak 74 siswa dari tahun sebelumnya. Tahun 2017 tercatat 630 siswa.

Bambang lebih lanjut mengatakan, selain kuantitas, SMK TJP juga menyiapkan lulusan-lulusan dengan kualitas yang siap memasuki dua kerja. ‘’Tidak hanya kuantitas, secara kualitasnya juga kita  siapkan secara matang. Sehingga, setelah lulus siap memasuki dunia usaha maupun dunia industri,’’ tuturnya.

Hadir dalam purnasiswa yang berlangsung di Gedung Graha Sandiya Perumahan Semen Gresik tersebut, Bupati Tuban Fathul Huda, Pembina Yayasan SMK TJP Junaidi Mahendra dan Ahmad Ali, Ketua Yayasan SMK TJP Karmani, sejumlah  dunia usaha dan industri dalam dan luar daerah, serta 704 wali murid siswa yang purnasiswa.

Bupati Fathul Huda dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kesuksesan SMK TJP dalam melahirkan lulusan terbanyak se-Kabupaten Tuban.

(bj/tok/ds/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia