Rabu, 13 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Belasan Ribu Biker Meriahkan Fun Bike

07 Mei 2018, 08: 33: 17 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

MERIAH: Fun Bike Mentari Terang 2018 yang diikuti belasan ribu peserta dari berbagai kota di Indonesia.

MERIAH: Fun Bike Mentari Terang 2018 yang diikuti belasan ribu peserta dari berbagai kota di Indonesia. (Yudha Satria Aditama/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

TUBAN – Langit masih gelap, matahari masih bersembunyi di ufuk. Jam menunjukkan pukul 05.00. Sepagi itu, belasan ribu bikers sudah menyemut di sepanjang Jalan Sunan Kalijaga untuk memeriahkan event tahunan fun bike Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Mentari Terang Tuban. 

Sebagian besar bikers menggunakan jersey khas dan berhelm. Selebihnya tampil nyeleneh dengan pakaian adat Jawa dan berpakaian badut. Para pesepeda tersebut datang dari berbagai kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Mulai Bojonegoro, Ngawi, Madiun, Lamongan, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Banyuwangi, Kudus, Pekalongan, hingga Semarang.

Tepat pukul 06.00 acara dimulai. Acara dibuka dengan pelepasan balon oleh Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto bersama Kepala Disparbudpora Sulistyadi, Kasatlantas Polres Tuban AKP Eko Iskandar, serta owner BPR Mentari Terang Pepeng Putra Wirawan dan Skolastika Karmila Lilis. ‘’Lebih dari sepuluh ribu pesepeda berkumpul bersama untuk sehat bersama, ini luar biasa,’’ kata Pepeng.

Belasan ribu pesepeda tersebut disediakan dua rute, yakni on road dan off road. Bagi yang ingin bersepeda dengan santai, bisa memilih jalur on road. Namun, bagi yang ingin tantangan, disiapkan jalur off road yang melintasi jalur perbukitan dengan tanjakan dan turunan yang curam. Para bikers melintasi rute sepanjang 20 kilometer dan mulai memasuki garis finis sekitar pukul 10.00 di kawasan GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban.

Sesampai di garis finis, para bikers dihibur dengan artis dangdut papan atas. Hiburan diselingi dengan pengundian berbagai doorprize seperti sepeda motor dan puluhan barang elektronik lain. Hadiah utama event tersebut sebuah mobil Daihatsu Ayla. Acara tahunan yang sangat meriah tersebut sekaligus menjadi momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional.

(bj/yud/ds/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia