Selasa, 23 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Laga Away ke Semarang, Lima Pemain Pilar Absen

03 Mei 2018, 18: 04: 43 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

TIDAK BERUBAH : Meski terancam tidak diperkuat lima pemain pilarnya, menghadapi PSIS Semarang Senin (7/5) mendatang skuad Persela diperkirakan sama seperti saat melawan PSMS Medan Minggu (29/4) lalu.

TIDAK BERUBAH : Meski terancam tidak diperkuat lima pemain pilarnya, menghadapi PSIS Semarang Senin (7/5) mendatang skuad Persela diperkirakan sama seperti saat melawan PSMS Medan Minggu (29/4) lalu. (Anjar D. Pradipta/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN – Persela Lamongan hampir tidak akan diperkuat lima pemain pilarnya saat melawat ke kandang PSIS Semarang Senin (7/5) mendatang. Kelima pemain itu Birrul Walidain, Samsul Arifin, Saddil Ramdani, Abdul Baasith, dan Agung Pribadi. Birrul, Samsul Arifin dan Agung masih dibekap cidera. Kemudian Baasith masih menjalani hukuman akumulasi kartu. Sedangkan Saddil Ramdani harus memperkuat timnas PSSI.

Meski kehilangan lima pemainnya, Head Coach Persela, Aji Santoso tidak terlalu risau. Sebab lima pemain itu juga tidak bisa bermain di laga sebelumnya melawan PSMS Medan. Ternyata tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut mampu menorehkan hasil gemilang, menang dengan skor 4-1.

‘’Artinya, mereka juga nggak ada saat lawan PSMS lalu. Dan kemungkinan besar masih sama (saat melawan PSIS Semarang,Red),’’ kata Head Coach Persela, Aji Santoso kepada Jawa Pos Radar Lamongan, Rabu (2/5).

Karena itu Aji mengaku tidak terlalu terbebani dengan absennya empat pemain pilar tersebut. Sebab posisinya bisa diganti dengan pemain lain yang penampilannya cukup mengesankan. Misalnya, M. Fahmi Al-Ayyubi mampu menjalankan tugas dengan baik sebagai winger, yang bisanya ditempati Saddil. Sedangkan, Eky Taufik Febrianto mampu menggantikan tugas Samsul dengan cukup sempurna sebagai bek. ‘’Eky cukup konsisten. Mulai lawan Bhayangkara mainnya bagus. Bisa bermain di kiri dan kanan,’’ ujar pelatih berkacamata tersebut. 

Eky kemungkinan besar masih dipercaya masuk starting line up. Apalagi  Aji memastikan kondisi Birrul, yang juga berposisi sebagai bek, belum seratus persen. Namun dirinya mengaku masih melihat kondisi putra daerah asal Kecamatan Babat tersebut. ‘’Tapi kita lihat nanti kondisinya (Birrul) seperti apa lawan PSIS Semarang,’’ tukasnya. 

Sementara itu penggawa Laskar Joko Tingkir melakukan pemulihan kondisi dengan permainan bola ringan Rabu (2/5) sore. Sedangkan Kamis (3/5) latihan diliburkan. Kemudian persiapan terakhir lawan Laskar Mahesa Jenar-julukan PSIS dilakukan Jumat (4/5).  ‘’Tapi siapa-siapa nanti yang main saya belum menentukan. Karena kita lihat dulu persiapan dalam beberapa hari ini,’’ pungkasnya. 

Sementara itu, Hasim, tim medis Persela memastikan jika Samsul masih melakukan fisioterapi di Pasuruan. Saat berkomunikasi terakhir, Hasim mengaku, Samsul masih mengeluhkan sakit di lutut kanannya. ‘’Masih butuh pemulihan. Laga away besok belum bisa main. Semoga sudah bisa turun lawan Perseru di kandang nanti,’’ pungkasnya.

(bj/jar/ind/feb/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia