Selasa, 20 Aug 2019
radarbojonegoro
icon featured
Community

Mahasiswa Stikosa Cermati CSR Holcim 

03 Mei 2018, 17: 08: 29 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

MELIHAT PRODUKSI: Mahasiswa Stikosa-AWS menggelar kunjungan bisnis di pabrik PT Holcim Indonesia, Rabu (2/5).

MELIHAT PRODUKSI: Mahasiswa Stikosa-AWS menggelar kunjungan bisnis di pabrik PT Holcim Indonesia, Rabu (2/5). (Istimewa/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

TUBAN - Sebelum diterjunkan ke Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo selama lima hari (2-6 Mei) untuk  mengikuti kuliah kerja lapangan (KKL), 95 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) lebih dulu menggelar kunjungan bisnis atau business visit ke PT. Holcim Indonesia, Tbk, Rabu (2/18) pagi.  Merkawang adalah desa yang bersebelahan dengan pabrik Holcim. Desa ini merupakan salah satu desa binaan pabrik semen tersebut. 

Ketua Stikosa-AWS Ismojo Herdono mengatakan, kunjungan tersebut diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk melihat program kerja dan corporate social responsibility (CSR) Holcim kepada desa binaan sekitar pabrik. ''Sekalian kami juga ingin melihat proses produksi semen,'' kata dia. 

Trayudi Dharma, GA Manager Holcim  mengatakan, perusahaannya tidak akan besar tanpa peran dan hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar, utamanya melalui kegiatan CSR. Baik melalui program pendidikan, perekonomian, infrastruktur, maupun kesehatan.

''Di Merkawang sekitar 3-5 warganya menjadi karyawan Holcim. Ini menjadi bagian dari terwujudnya kegiatan CSR di desa setempat,'' kata Trayudi Dharma didampingi Indri Siswati, corporate communications Holcim.

(bj/ds/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia