Rabu, 29 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Black Spot Hanya di Balandono

03 Mei 2018, 07: 05: 59 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

BABAT – Jalan raya Lamongan-Babat, tepatnya di Desa Balandono Kecamatan ditetapkan sebagai black spot atau rawan kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Karena di wilayah itu banyak persimpangan. ‘’Dirlantas Polda Jatim yang menentukan titik Black Spot di Jalan Lamongan – Babat, tepatnya di Desa Balandono karena tidak banyak persimpangan,’’ kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Lamongan, Ipda Purnomo rabu (2/5).

Dia menjelaskan, di ruas jalan tersebut sangat lurus sehingga pengguna jalan cenderung memacu kendaraannya dengan kecepata tinggi, apalagi minim penghalang, seperti perempatan atau keramaian. Lokasi itu semakin rawan laka karena minim penerangan terutama saat malam hari dan kondisi permukaan jalan bergelombang.

‘’Di wilayah itu sering terjadi laka lantas, seperti truk terguling atau saat ada kendaraan putar balik di median tengah jalan,’’ ujarnya Menurut dia, dinas terkait diharapkan memperhatikan penerangan hingga marka jalan, terutama pada malam hari. Sedangkan anggota satlantas akan melakukan pemeriksaan dan pemantauan semua lokasi black spot secara intensif, guna mengurangi angka laka lantas.

‘’Sementara ini hanya satu black spot di Lamongan,’’ tukasnya Dia berharap pengendara lebih berhati-hati saat melewati lokasi black spot. Terutama jangan melakukan putar balik lewat median tengah jalan yang ada rambu larangannya. Karena dipastikan sangat rawan mengalami laka lantas. ‘’Lokasi yang berbahay pasti ada rambu, agar pengendara lebih berhati-hati,’’ terangnya.

(bj/ind/feb/faa/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia